Warga di Pangandaran Digegerkan oleh Kehilangan Uang Secara Misterius, Seorang Bisa Raib Rp3 Juta

Warga di Pangandaran Digegerkan oleh Kehilangan Uang Secara Misterius, Seorang Bisa Raib Rp3 Juta

Kompas.com
Ilustrasi kehilangan uang secara misterius di Pangandaran. 

Laporan Kontributor TribunPriangan.com Pangandaran, Padna

TRIBUNPRIANGAN.COM, PANGANDARAN - Warga di Dusun Nagrak, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, mengalami kehilangan uang secara misterius.

Tamiya (27), misalnya. Dia mengaku kehilangan uang sebesar hampir Rp3 juta di dalam celengannya sekitar dua minggu lalu.

Baca juga: Bupati Pangandaran Angkat Bicara Soal Ayah Bunuh Anaknya Sendiri

"Yang pertama, hilang di celengan. Saya kalau nyimpan uang suka ditulis terus diikat pakai gelang karet soalnya rencana buat tambah-tambah bayar kontrakan," ujar Tamiya, Senin (16/1/2023).

Menurut Tamiya, total tabungannya di dalam celengannya itu sebesar Rp3,3 juta.

Namun, setelah dia cek ulang celengannya, uangnya hanya menyisakan Rp160 ribu.

Baca juga: Berstatus Aktif, Patahan Pangandaran Lintasi Kabupaten-Kota Tasikmalaya, Bandung Raya Sampai Cianjur

"Ini yang tadinya ada uang Rp3,3 juta cuma sisa Rp 160 ribu. Tapi, aneh, kondisi celengannya tidak ada bekas congkelan atau gimana, kan heran," katanya.

Setelah ketahuan uangnya hilang, dia mulai curiga dan jengkel dia kerap kehilangan uang dan uang tabungannya hilang secara misterius.

"Soalnya, bukan hanya Rp3,3 juta yang hilang. Makin sini, ada saja uang yang hilang. Kadang hilang Rp 100 ribu, kadang Rp 150 ribu," katanya.

Baca juga: KPU Pangandaran Tetapkan 30 Personel Sekretariat PPK

"Sekarang kapok menyimpan uang di celengan di rumah. Sudah capek-capek mencari uang tapi hilang gitu saja. Mending nabung di bank," keluhnya.

Menurut Tamiya, kehilangan uang secara misterius bukan hanya terjadi pada dirinya, melainkan warga lain pun mengalami hal serupa.

"Pemilik warung depan rumah saya katanya sama, sebagian uang miliknya suka hilang misterius. Banyak sih yang ngomong, katanya mungkin hilang dicuri tuyul. Malah merinding," ucap Tamiya.

Baca juga: KPU Pangandaran Tetapkan 30 Personel Sekretariat PPK

Satu tokoh pemuda setempat, Ibil (33) menyampaikan, memang uang milik warga yang hilang secara misterius sering terjadi di lingkungannya.

"Banyak orang yang ngomong diduga dicuri tuyul atau makhluk halus. Karena, kondisi celengan atau tempat menyimpan uang tidak ada bekas congkelan," jelasnya.

Baca juga: E-Pepes Ikan, Program Baru Penanganan Stunting di Pangandaran

Kecurigaan itu muncul setelah setiap seseorang kehilangan uang di celengan, tidak ada bekas congkelan pada celengan tersebut.

"Harusnya, kan, ada bekasnya kalau misal dicongkel sama orang. Sedangkan, kejadian seperti di Tamiya, itu hanya tiga orang dalam satu rumah. Hanya ada Tamiya, suaminya dan anaknya yang masih bayi," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved