Gerindra Masa Depan

Jadi Kader Gerindra Masa Depan Perwakilan Ciamis, Aura Bangga Bisa Berdaya di Masa Muda

Menjadi kader Gerindra Masa Depan tidak pernah terlintas sebelumnya di pikiran Aura Nabiilah Mokodompit (22)

Istimewa
Aura (kiri), Karin (tengah), Risma (kanan) berfoto bersama setelah pelantikan Gerindra Masa Depan. 

Laporan Wartawan TribunPriangan.com, Ai Sani Nuraini

TRIBUNPRIANGAN.COM, CIAMIS - Menjadi kader Gerindra Masa Depan tidak pernah terlintas sebelumnya di pikiran Aura Nabiilah Mokodompit (22) asal Ciamis.

Pasalnya saat itu ia dan kedua temannya menjadi perempuan pertama perwakilan dari Ciamis untuk mengikuti pelatihan Gerindra Masa Depan di Hambalang.

Hebatnya ia menjadi anggota perempuan paling muda di angkatan 13 GMD tersebut, dan sekarang ia bangga bisa berdaya di usia mudanya.

Baca juga: UPDATE Kasus Sekeluarga Keracunan di Bekasi, Terkuak dari Temuan Sisa Bakaran Sampah dan Muntahan

Aura menjalani pelatihan tersebut selama satu bulan dengan 443 orang lainnya di angkatan 13 GMD saat bulan Oktober 2022.

Tidak ada background orang tua yang berkecimpung di dunia politik, namun ia meyakinkan diri bahwa dia bisa membangun nama baiknya sendiri di dunia politik.

"Aku sama sekali nggak ada background politik dari keluarga sebenarnya, orang tua aku itu ASN dan dosen, tapi aku nggak mau besar karena bawa nama orang tuaku juga, aku pengen bisa membawa namaku dengan usahaku sendiri," ucap Aura pada TribunPriangan.com, Selasa (24/1/2023).

Baca juga: Siap Menghibur di Akhir Pekan, Berikut 10 Drama Korea Up Coming Terbaru Netflix 2023

Selain itu, ia juga mengatakan semua kebutuhan selama pelatihan di sana ditanggung oleh Pak Prabowo, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.

"Jadi semua kebutuhan itu bapak (Prabowo) yang penuhi, sampai ke parfume dan deodorant pun dibeliin," tambah Aura.

Ia mengungkapkan rasa bangganya terhadap Prabowo Subianto, karena sudah dengan tulus mendidik mereka dari segi mental, pengetahuan dan pengalaman.

Baca juga: UPDATE Kasus Sekeluarga Keracunan di Bekasi, Terkuak dari Temuan Sisa Bakaran Sampah dan Muntahan

"Pokoknya aku tuh speechless banget pas bapak datang mau kasih kita meteri soal kampanye di media sosial. Wibawanya, badan tegapnya, pokoknya bangga banget sama beliau karena udah tulus berjuang untuk bangsa dan negara," jelasnya.

Aura pun mengakui bahwa ia memang Prabowo garis keras.

"Bisa dibilang Prabowo garis keras aku tuh, saking cintanya sama bapak yang udah tulus mendidik kami," imbuhnya sambil tersenyum.

Baca juga: Siap Menghibur di Akhir Pekan, Berikut 10 Drama Korea Up Coming Terbaru Netflix 2023

Apalagi ia pernah duduk satu meja bersama Prabowo saat berkunjung ke Ciamis, Aura terharu sekaligus bangga bisa menjadi bagian dari partai ini.

Untuk saat ini Aura sudah menjadi kader muda di Gerindra Masa Depan, sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Sekje di organisasi Gerakan Millenial Indonesia (GMI) saat Prabowo-Sandi menjadi calon presiden 2019 silam.

Bahkan Aura pernah menerima penghargaan sebagai Sekjen termuda di organinsasi Gerakan Millenial Indonesia pada saat itu.

Baca juga: Ramai soal Usulan Kenaikan Biaya Haji di Indonesia, Kemenag Buka Suara

Karirnya di dunia politik mungkin ia mulai setelah lulus SMA dengan menjadi tim sukses dan kampanye pemenangan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Yana D Putra.

Setelah itu ia melebarkan sayapnya ke jenjang yang lebih luas di dunia politik, masih setia dengan partai Gerindra kebanggaannya.

  1. Saat ini visi dan misi dari Aura yaitu bagaimana ia bisa menggaet kaum millenial dan gen z untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pemilu serentak 2024 mendatang. 
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved