Polres Pangandaran akan Perketat Pengamanan di Pos 5 Pantai Barat Jelang Nataru, Ini Alasannya

Polres Pangandaran akan Perketat Pengamanan di Pos 5 Pantai Barat Jelang Nataru, Ini Alasannya

Tribun Jabar
Suasana di sekitar Pos 1 Pantai Barat Pangandaran, Jumat (28/10/2022) siang, terlihat cerah. 

Laporan Kontributor TribunPriangan.com Pangandaran, Padna

TRIBUNPRIANGAN.COM, PANGANDARAN - Polisi akan memperketat pengamanan terkait aktivitas di Pos 5 Pantai Barat Pangandaran menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 atau Nataru.

"Kita awasi betul di Pos 5, karena di pantai sekitar Pos 5 ada arus yang kencang dan termasuk area larangan berenang," ujar KasatPol Airud Polres Pangandaran AKP Sugianto di halaman Polres Pangandaran, Senin (19/12/2022) siang.

Pihaknya menyayangkan di sekitar Pos 5 mulai dari Pangandaran Sunset sampai ke Bandara Susi di Pamugaran terdapat area parkir bagi kendaraan wisatawan.

Baca juga: Menikmati Keindahan Negeri di Atas Awan, Wonder Hill Jojongan Pangandaran yang Eksotis dan Menawan

"Orang, kan, ngejarnya main ke Pangandaran itu pasti ke pantainya. Jadi, takutnya mereka memaksakan diri untuk berenang," katanya.

Guna mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan lebih fokus melakukan pengamanan di bibir pantai Pangandaran. Khususnya di sekitar Pos 5 Pantai Barat Pangandaran.

"Kita perkuat dari Pos 5 sampai sekitar Bandara Susi. Kita, tempatkan banyak anggota di sepanjang pantai tersebut," ucap Sugianto.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru - Bupati Jeje Sebut Pangandaran Aman dan Siap Menyambut Pengunjung

Selain kerahkan personel, rambu-rambu larangan berenang juga pihaknya pasang kembali khususnya di titik yang rawan laka laut.

"Rambu-rambu berupa spanduk, sebelum masuk pantai kawasan berbahaya nanti kita pasang larangan berenang di pantai tersebut," ujarnya.

Baca juga: Libur Akhir Tahun Cari Oleh-oleh Khas Pangandaran? Yuk, Coba Gurihnya Keripik Debong Pisang

Di samping spanduk larangan berenang yang dipasang Polisi, rambu-rambu berupa bendera juga nanti dipasang oleh teman-teman Balawista.

"Selain Pos 5 Pantai Barat Pangandaran, pantai lainnya juga akan diawasi secara ketat, seperti Pantai Madasari, Pantai Batu Karas, Pantai Batu Hiu dan tempat wisata pantai lainnya di Pangandaran," kata Sugianto. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved