285 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto KKN di Ciamis Disambut Sekda

285 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto KKN di Ciamis Disambut Sekda

Penulis: Ai Sani Nuraini | Editor: Gelar Aldi Sugiara
Istimewa
Sebanyak 285 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto tiba di Halaman Pendopo Bupati dan disambut oleh Pemkab Ciamis, Selasa (10/1/2023) sekira pukul 08.00 WIB. Mahasiswa tersebut akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata atau KKN di Kabupaten Ciamis. 

Laporan Wartawan TribunPriangan.com, Ai Sani Nuraini

TRIBUNPRIANGAN.COM, CIAMIS - Sebanyak 285 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto tiba di Halaman Pendopo Bupati dan disambut oleh Pemkab Ciamis, Selasa (10/1/2023) sekira pukul 08.00 WIB.

Mahasiswa tersebut akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata atau KKN di 24 Desa dari tiga Kecamatan di Kabupaten Ciamis.

Ketiga Kecamatan itu antara lain, Kecamatan Ciamis, Kecamatan Cikoneng dan Kecamatan Sindangkasih.

Baca juga: Laga Persib vs Persija, Ini Prediksi dari Pentolan Bobotoh Ciamis

Sedangkan 285 mahasiswa UMP terdiri dari 130 mahasiswa laki-laki, 155 mahasiswa perempuan ,dan akan mengabdi selama 32 hari ke depan.

Sekretaris Daerah Ciamis Tatang, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa UMP yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Ciamis.

"Saya merasa bangga dan mengucapkan banyak terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada civitas akademika UMP atas ditunjuknya Kabupaten Ciamis sebagai lokasi pelaksanaan KKN," ucapnya.

Baca juga: Pendiri Viking Galuh Ciamis Prediksi Laga Persib vs Persija Berakhir Sama Kuat

Dengan pelaksanaan KKN tersebut, dia berharap dapat menjadi indikasi positif akan adanya hubungan yang sinergis antara Pemerintah Daerah dengan perguruan tinggi. Terutama dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Ciamis.

"Peran perguruan tinggi sebagai lembaga pencetak kader-kader yang akan meneruskan perjuangan pembangunan. Diharapkan dapat melahirkan mahasiswa yang memiliki daya saing tinggi, karena di masa depan tantangan akan semakin berat dan semakin kompleks," jelas Tatang.

Selain itu, mahasiswa juga harus bersiap dengan terus berinovasi dan mengembangkan kreativitasnya. Termasuk mengaplikasikan ilmu yang telah diterimanya di bangku perkuliahan.

Baca juga: Sepi Pembeli, Harga Daging Ayam Potong di Pasar Manis Ciamis Ikut Turun

Hal itu bertujuan untuk menyokong pembangunan guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap kepada semua mahasiswa peserta KKN agar menjadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk mengimplementasikan ide, gagasan dan konsep yang saudara miliki terhadap pembangunan di Kabupaten Ciamis," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IPM Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Prof. Dr. Suwarno M.Si berharap mahasiswa peserta KKN ini dapat membantu masyarakat di desa.

"Kami berharap mahasiswa kami dapat sedikit membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat di desa," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved