Pemilu 2024

Lolos Verifikasi Faktual, Ketua Partai Gelora Ciamis Langsung Sujud Sukur dan Gelar 'Ngaliwet'

Begitu mengetahui Partai Gelora lolos verfikasi faktual dan dapat nomor urut 7, Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Ciamis Dr H Jamiludin Hidayat SPd

Dok. DPD Partai Gelora Ciamis  
Ketua DPD Partai Gelora Ciamis Dr H Jamiludin Hidayat SPd MSc dan jajarannya di Sekretariat DPD Partai Gelora Ciamis 

Laporan Kontributor TribunPriangan.com, Andri M Dani

TRIBUNPRIANGAN.COM,CIAMIS- Begitu mengetahui Partai Gelora lolos verfikasi faktual dan dapat nomor urut 7, Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Ciamis Dr H Jamiludin Hidayat SPd MSc,  Rabu (14/12)  malam langsung sujud syukur.

Setelah itu undang pengurus DPD (Gelora) dan tim untuk ngaliwet (makan nasi liwet ramai-ramai) di kediamannya di Jelat Baregbeg Ciamis.

“Alhamdulillah Gelora lolos verifikasi. Dan berhak ikut pemilu. Sekarang Gelora sudah sah jadi partai,” ujar Ketua DPD Partai Gelora Ciamis, Dr H Jamiludin Hidayat SPd MSc kepada Tribun Kamis (15/12).

Baca juga: Liburan Akhir Tahun, 5 Rekomendasi Wisata di Pangandaran yang Cocok untuk Quality Time Sama Keluarga

Begitu mengetahui (Gelora) lolos verfikasi Rabu, (14/12) malam, menuut Jamiluldin, para  pengurus DPD Gelora Ciamis langsung  sujud syukur di rumah masing-masing.

“Berarti kerja keras kami di daerah, telah ikut mengantarkan Gelora lolos jadi partai peserta pemilu,” katanya.

Sebagian bentuk rasa syukur juga, Rabu (15/12) malam tersebut, Jamiludin mengundang  jajaran pengurus DPD Partai Gelora Ciamis ke kediamannya di Jelat Baregbeg untuk ngaliwet. “Tadi malam kami ramai-ramai ngaliwet,” imbuh Jamiludin.

Rasa bahagia menurut Jamiludin tidak hanya karena Partai Gelora lolos verifikasi dan berhak ikut Pemilu 2024. Terlebih juga karena Partai Gelora mendapat nomor urut 7.

Baca juga: Tersenggol Mobil Boks, Pengemudi Motor Tewas di Cigendel Sumedang, Sopir Kabur

“Meski semua nomor  adalah sama. Tapi bagi kami, nomor 7 itu begitu istimewa. Nomor 7 kini menjadi simbol Partai Gelora,” katanya sembari menyebut ada sebutan langit ke-7, juga ada simbol penembak jitu 007 serta jumlah hari dalam seminggu  juga 7.

Dan angka 7 tersebut menurut Jamiludin, mirip simbol tangan khas Partai Gelora.

“Dan yang penting sekarang saya benar-benar merasa sudah menjadi ketua partai. Kalau kemarin-kemarin, masih mikir, partainya (Gelora) lolos apa tidak verifikasi,. Sekarang semuanya sudak clear,” ujar Jamiludin.

Baca juga: Perbanyak Baca Sholawat Nabi di Malam Jumat atau Hari Jumat, Keutamaannya Dapat Syafaat Nabi

Dengan sudah ada kepastian Gelora lolos verfikasi dan berhak ikut Pemilu 2024 sebagai partai dengan nomor urut 7 tersebut, menurut Jamiludin, ia bersama jajaran pengurus DPD Gelora Kabupaten Ciamis segera bergerak cepat.

“Struktur partai segera dilengkapi.  DPC sudah terbentuk di seluruh kecamatan di Ciamis (27 kecamatan). Yang segera akan dibentuk adalah pengurus ranting di tingkat desa (258 desa) dan kelurahan (7 kelurahan),” jelasnya.

Dan pertengahan Desember ini sampai Februari 2023 menurut Jamiludin, DPD Partai Gelora Ciamis merekrut bakal calon legislatif (bacaleg) tahap 2. Rekruitment caleg tahap 2 ini terbuka untuk umum, untuk siapapun.

Baca juga: UPDATE Pantauan Arus Lalu Lintas di Gerbang Sumedang Tol Cisumdawu, Begini Kondisinya

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved