Tanggapan DPW Nasdem Jabar soal Bergabungnya Ridwan Kamil dengan Golkar

Tanggapan DPW Nasdem Jabar soal Bergabungnya Ridwan Kamil dengan Golkar

Istimewa
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto langsung memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Ridwan Kamil di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023). 

TRIBUNPRIANGAN.COM - Partai Golkar resmi mengenalkan Ridwan Kamil sebagai kader barunya pada Rabu, 18 Januari 2023.

Partai-partai politik di Indonesia turut menanggapi langkah Ridwan Kamil memilih Golkar sebagai kendaraan politiknya, tak terkecuali DPW Nasdem Jabar.

Baca juga: Ketika Ridwan Kamil dan Ibu Cinta Bergaya ala Titanic di Perahu saat Mengitari Situ Gede Tasikmalaya

"Ya itu sih pilihannya Kang Emil mau menentukan bergabung dengan partai apa. Tentu kami menghormati dan mengucapkan selamat untuk kiprah politik praktisnya. Secara peta elektoral, peta politik, atau peta dinamika politik yang ada di Jabar, masuk dan tidaknya Kang Emil ke politik atau memilih partai tertentu sama sekali tak berdampak signifikan bagi perpolitikan di Jabar," jelas Ketua DPW Nadem Jabar, Saan Mustopa di Bandung.

Saan Mustopa menegaskan pula Nasdem Jabar tak merasa kehilangan Kang Emil, lantaran Nasdem tak merasa memiliki.

"Sekali lagi kami tegaskan kami tak merasa kehilangan dan tak ada pengaruh apapun bagi Nasdem soal Emil masuk politik," katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil Nilai Rumus Zona Industri Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Suatu Daerah

Sebelumnya diwartakan, Pengamat politik Philips J Vermonte, mengatakan, keputusan Ridwan Kamil bergabung Golkar dapat menjadi simbiosis mutualisme jika dilihat dari latar belakang Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, yang teknoratis.

"Orang seperti Kang Emil bisa mewarnai bagaimana partai politik melakukan fungsinya. Ada beberapa fungsi, pengawasan, pembuat undang-undang, fungsi perwakilan, dan budgeting. Dari empat itu tiga di antaranya fungsi teknoratis," katanya, Rabu (18/1/2023). (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved