Breaking News:

Polisi Amankan Pelajar yang Berkerumun di Gerbang Tol Cisumdawu

Satuan Sabhara Polres Sumedang mengamankan 70 siswa berasal dari Sumedang dan 28 siswa

Editor: ferri amiril
istimewa
Pelajar yang berkerumun diamankan dari gerbang Tol Cisumdawu 

Laporan Kontributor TribunPriangan.com Sumedang, Kiki Andriana

 

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Satuan Sabhara Polres Sumedang mengamankan 70 siswa berasal dari Sumedang dan 28 siswa berasal dari Cirebon yang kedapatan berkerumun. 

Awalnya, mereka berkerumun di sekitar gerbang Cimalaka, Tol Cisumdawu, Rabu (25/1/2023) malam. Masyarakat yang merasa resah dengan kerumunan siswa itu melapor ke polisi

Unit Patroli Polsek Cimalaka mengecek ke lokasi dan di lokasi, benar sedang ada kerumunan pelajar

Setelah ditelusuri alasan pasa pelajar berkumpul, adalah mereka dipicu undangan dari seorang Siswa SMK PGRI Sumedang untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) sekolah tersebut. 

Polsek kemudian membubarkan kerumunan itu. 

Sayang, tak berehenti di sana. Setelah dibubarkan, para siswa berkumpul kembali di tempat lain. Yakni, di Lapangan Cigugur. Mereka bergabung dengan siswa dari sekolah lainnya.

"Satuan Sabhara Polres Sumedang kemudian diterjunkan untuk ke lokasi," kata Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, kepada TribunJabar.id, Kamis (26/1/2023). 

Sabhara menuju ke Cigugur dan membawa para siswa itu ke Mapolres Sumedang. 

Menurut Indra, bahwa para siswa ini dibawa ke Polres Sumedang sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan serta mencegah terjadinya tawuran antar pelajar.

“Setelah kami lakukan pendataan, para siswa ini kami serahkan kembali kepada pihak sekolah dan orang tua untuk dilakukan pembinaan oleh pihak sekolah," kata Indra.(*)

 

Sumber: Tribun Priangan
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved