Persib Bandung

Duel El Clasico di Stadion GBLA Hari Ini, Asep Sumantri Ungkap Strategi Persib Bandung

Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta, pada laga tunda putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, (GBLA)

TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Ciro Alves, Dedi Kusnandar, David da Silva, dan Beckham Putra melakukan selebrasi bersama-sama setelah David da Silva mencetak gol di laga Persik Kediri vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022). 

Laporan wartawan TribunPriangan.com, Cipta Permana.

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta, pada laga tunda putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, (GBLA) Kota Bandung, Rabu (11/1/2023).

Sebelumnya, duel terakhir dari laga bertajuk el-clasico Liga Indonesia tersebut, digelar di Stadion GBLA Kota Bandung pada lima tahun lalu, tepatnya tanggal 23 September 2018.

Mantan pemain Persib, Asep Sumantri menilai, dapat kembali bermain di Stadion GBLA Kota Bandung merupakan keuntungan tersendiri bagi tim Maung Bandung. Apalagi dengan dukungan langsung para bobotoh, harus mampu menjadi motivasi tambahan bagi Persib untuk bisa mengamankan tiga poin dari Persija.

Baca juga: Mengenal Aditya Erlangga, Juara 1 Festival Dalang Anak 2022 Tingkat Provinsi Jabar Asal Tasikmalaya

"Dengan bermain di rumah sendiri dan mendapat dukungan bobotoh menjadi salah satu keuntungan bagi Persib dalam pertandingan besok. Apalagi di pertandingan terakhir di GBLA, Persib bisa meraih kemenangan dari Persija, pastinya prestasi itu harus bisa diraih kembali" ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Selasa (11/1/2023).

Keuntungan lainnya, kata Asep Sumantri adalah Persib memiliki waktu persiapan dan masa recovery yang lebih panjang, karena Persija baru saja menjalani pertandingan melawan PSS Sleman beberapa hari lalu dan harus melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Bandung H-1 atau hari ini.

Melihat situasi tersebut, Persib seharusnya lebih siap dibandingkan tim lawan untuk menghadapi pertandingan besok.

Baca juga: UPDATE Prakiraan Cuaca di Ciamis Hari Ini, Waspada Hujan Sedang Mulai Siang Hingga Malam Hari

"Selain itu, komunikasi dan kekompakan tim harus menjadi kunci dari permainan Persib. Untuk mampu mengungguli Persija, para pemain jangan terlalu banyak bermain individu, karena akan mudah diantisipasi oleh pemain lawan," ucapnya. 

Selain itu, meskipun Persija dipastikan tampil tanpa salah satu mesin golnya, yaitu Abdullah Yusuf Helal yang memperkuat Timnas Bahrain. 

Tapi bukan berarti lini depan Persija menjadi tumpul, karena tim berjuluk Macan Kemayoran masih memiliki opsi pemain lain untuk menambal lubang yang ditinggalkan Abdullah Yusuf Helal.

Baca juga: Bocah Perempuan di Sukabumi Alami Bibir Sobek Karena Main Lato-Lato, Ketua DPRD Ingatkan Hal Ini

"Meskipun mesin gol mereka absen di pertandingan besok, tapi Persib harus tetap waspada terhadap siapapun pemain yang diturunkan, terutama di sepertiga lini pertahanan Persib. Pemain belakang harus menerapkan man to man marking dan jangan melakukan kesalahan-kesalahan yang dapat merugikan Persib," ujar Asep.

Ia pun berharap, jika Persib mampu mengalahkan Persija di laga besok, bukan berarti tugas untuk melanjutkan tren positif musim ini menjadi selesai. 

Justru, para pemain harus memiliki komitmen untuk dapat terus meraih hasil positif di setiap pertandingan-pertandingan lainnya di depan, sehingga mampu meraih prestasi terbaiknya di Liga 1 musim ini.

Baca juga: UPDATE Prakiraan Cuaca di Ciamis Hari Ini, Waspada Hujan Sedang Mulai Siang Hingga Malam Hari

Terkait prediksi skor, Asep Sumantri menyebutkan, Persib mampu meraih kemenangan dengan skor tipis di laga besok

"Kalau skor kayaknya menang tapi tipis, misalnya 1-0, 2-1, atau 3-2. Kenapa tipis, karena Persija pun pasti melakukan perlawanan, karena seperti Persib, Persija juga pasti ingin memenangkan pertandingan besok untuk mengamankan posisi di klasemen. Tapi saya optimis, Persib bisa kembali meraih tiga poin di pertandingan besok," katanya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved