Job Fair Online 2022

Hari Ini, Job Fair 2022 Sprit Bedas Digelar di Kecamatan Kutawaringan, Ada 200 Lowongan Kerja

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bandung menggelar 'Job Fair 2022 Sprit Bedas'.

Istimewa
Disnaker Kabupaten Bandung Gelar Job Fair Online di Kecamatan Kutawaringin 

Laporan Wartawan TribunPriangan.com, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bandung menggelar 'Job Fair 2022 Sprit Bedas'.

Job fair atau bursa kerja kali ini dilangsungkan secara online atau virtual di Kecamatan Kutawaringan yang meliputi 11 desa, yakni Padasuka, Jelegong, Cibodas, Jatisari, Sukamulya, Pameuntasan, Gajahmekar, Cilame, Kopo, Kutawaringin, dan Buninagara.

Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Pasar Kerja pada Disnaker Kabupaten Bandung, M. Zumhan menjelaskan, bursa kerja virtual ini bertujuan untuk memudahkan sekaligus menekan pengeluaran para pencari kerja (pencaker).

Baca juga: Buntut Kasus Pelecehan di Kampus Gunadarma Berlanjut, Begini Tuntutan Balik dari Pelaku

Selain kedua hal itu, Disnaker Kabupaten Bandung ingin mengedukasi masyarakat agar mulai beradaptasi dengan teknologi digital. Apalagi, di era globalisasi ini pencaker dituntut untuk melek digital.

"Jadi kami buka lowongan untuk masyarakat. Prosedurnya mudah, mereka cukup barcode sehingga tak perlu membawa lamaran dan CV fisiknya lagi," ujar Zumhan, Kamis (22/12/2022).

Dalam bursa kerja virual ini terdapat 150 hingga 200 lowongan kerja (loker). Seluruh loker yang tersedia ini terbuka untuk umum mulai dari jenjang pendidikan SMP, SMA, SMK, hingga Sarjana.

Baca juga: UPDATE Kondisi Terkini IGD RS Palabuhanratu Sukabumi Usai Kebakaran, Perbaikan Mulai Dipercepat

"Formasi dari job fair online mulai staff, admin, operator, packing, store crew, mekanik, dan lainnya. Ada lima perusahaan yang akan menyerap para calon pekerja," katanya.

Selain untuk mencari pekerjaan, masyarakat dapat membuat AK-1 atau kartu pencari kerja yang juga dapat dilakukan secara virtual.

"Lalu untuk pembuatan AK-1 atau kartu pencari kerja juga sudah bisa online. Bisa lihat video AK-1 dan cetak di MPP yang berada di jalan Alfathu, Soreang, Kabupaten Bandung," ujarnya.

Baca juga: UPDATE Harga Emas di Pegadaian Hari ini 22 Desember 2022, Antam dan UBS Kompak Naik

Sebelumnya, Disnaker Kabupaten Bandung juga mengadakan job fair virtual di Kecamatan Beleendah pada Senin (19/12/2022) serta di Kecamatan Dayeuhkolot pada Selasa (20/12/2022), Kecamatan Katapang pada Rabu (21/12/2022).

Pada tiga gelaran tersebut, ratusan pencaker tampak antusias mengikuti bursa kerja virtual yang diadakan oleh Disnaker Kabupaten Bandung.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved