Kesehatan

Manfaat Jahe untuk Kesehatan Anak-Anak Dapat sebagai Antivirus Tubuh

Manfaat Jahe untuk kesehatan anak-anak yaitu antimikroba, antijamur dan antivirus tubuh.

Pixabay
Foto Jahe 

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Tribuners, selama beberapa generasi, orang telah menggunakan pengobatan rumahan sebagai langkah pertama tindakan untuk mengobati masalah atau gejala yang berhubungan dengan kesehatan anak-anak.

Sementara pengobatan rumahan mungkin aman untuk anak-anak, tetapi beberapa mungkin terlalu kuat untuk metabolisme dalam tubuh mereka.

Oleh karena itu, selalu disarankan untuk mempraktikkan pengobatan rumahan yang telah diuji dan terbukti efektif menurut penelitian ilmiah.

Baca juga: Tak Perlu Khawatir Lagi Sekarang, Konsumsi Jahe Dapat Mengusir Bau Mulut Loh

Namun, salah satu bahan alami yang ternyata sering digunakan turun temurun dari beberapa generasi untuk kesehatan anak-anak yaitu Jahe.

Jahe (Zingiber officinale) adalah salah satu bumbu makanan yang paling banyak dikonsumsi di dunia dan juga digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

Salah satu Manfaat jahe untuk kesehatan anak-anak adalah berguna sebagai antimikroba, antijamur dan antivirus.

Baca juga: Benarkah Manfaat Jahe Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita? Begini Faktanya

Ternyata, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa Jahe memiliki aktivitas Antimikroba terhadap E. Coli, Salmonella typhi, dan Bacillus subtilis.

Bayi lebih rentan terhadap serangan bakteri, dan karenanya Jahe dapat digunakan untuk mencegah infeksi di dalamnya, meskipun di bawah bimbingan dokter anak, menurut laporan dalam International Journal of Physiology, Pathophysiology and Pharmacology tahun 2014.

Baca juga: Manfaat Mengonsumsi Teh Jahe untuk Wanita, Mampu Redakan Sakit saat Menstruasi Datang

Selain itu, berdasarkan laporan bertajuk "Ginger: A functional herb" tahun 2013, Jahe diketahui memiliki sifat antijamur dan antivirus yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Namun, sebelum pemakaian Jahe untuk kesehatan anak-anak, disarankan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli. (*)

Sumber: Tribun Priangan
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved