Tb Hasanudin Blusukan Bawa Medis ke Kampung-kampung di Sumedang

Mayjen TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin menginisiasi pengobatan gratis di desa-desa di Sumedang

Editor: ferri amiril
tribunpriangan.com/Kiki andriana
Anggota DPR RI Tb Hasanudin bersama anggota DPRD Sumedang menggelar baksos pengobatan gratis di pelosok 

Laporan Kontributor TRIBUNPRIANGAN.COM Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNPRIANGAN.COM, SUMEDANG - Mayjen TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin menginisiasi pengobatan gratis di desa-desa di Sumedang yang akses warganya ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sulit dan jauh. 

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu sengaja mendekatkan pelayanan medis gratis agar masyarakat tetap sehat, terlebih Sumedang saat ini mulai dilanda cuaca ekstrem yang dapat mengganggu kesehatan. 

Pengobatan gratis ini dilaksanakan berkeliling dari satu desa ke desa lainnya setiap Sabtu dan Minggu. 

Seperti hari ini, Minggu (16/10/2022), pengobatan gratis dilaksanakan di aula Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Sumedang Selatan. 

Baca juga: Seharian Berawan, Beberapa Titik di Sumedang Akan Diguyur Hujan

Terlihat masyarakat antre untuk secara bergiliran memeriksakan dirinya ke dokter di tempat itu. Dokter-dokter muda menerima warga dengan ramah. 

Terlihat beberapa warga dicek darah di bagian jempol. Ada pula ibu-ibu yang dalam kondisi sakit tetap ceriwis menjawab pertanyan-pertanyaan dokter.  

Di antara yang berobat dalam pengobatan gratis PDIP itu adalah Pipin (42), warga Ciranggong, Mekar Rahayu. Dia mengeluhkan kolesterol dan sakit lambung. 

"Saya darah tinggi, kolesterol, lambung. Dikasih obat dan saya merasa sangat terima kasih kepada PDIP atau pengobatan ini, kalau ke Puskesmas jauh saya harus ke Samoja," katanya. 

Ferry Budianto, Anggota DPRD Sumedang yang hadir di acara pengobatan itu mengatakan dalam sehari, tim medis PDIP menyediakan kuota untuk 100 orang warga berobat. 

"Tapi terbukti sejak kemarin, antusias warga sangat hebat. Kuota seratus, tapi kalau lebih, alhamudlillah, berarti kegiatan ini dirasakan betul masnfaatnya oleh masyarakat," katanya. 

Pada Sabtu, pengobatan serupa digelar di Desa Kertaharja, Kecamatan Tanjungkerta. 

"Kegiatan ini tak berhenti sekali, tetapi terus setiap Sabtu-Minggu di seluruh Sumedang. Ini digagas Pak TB Hasanuddin. Memang kami bersama kader, harapannya kami ingin lebih dekat dan bermanfaat untuk masyarakat," katanya.(*)

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved