Satu Nama Ada di Dua Partai, KPU akan Segera Klarifikasi

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Muhtadin menyebut banyak hal yang ditemui pada saat verifikasi administrasi

Editor: ferri amiril
tribunpriangan.com/padna
Muhtadin Ketua KPU Kabupaten Pangandaran 

Laporan Kontributor TRIBUNPRIANGAN.COM Pangandaran, Padna

TRIBUNPRIANGAN.COM, PANGANDARAN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Muhtadin menyebut banyak hal yang ditemui pada saat verifikasi administrasi.

"Ada data - data yang diinput oleh operator Sipol di partai politik itu typo atau salah ketik saat input," ujar Muhtadin kepada sejumlah wartawan seusai rapat persiapan verifikasi faktual partai politik calon peserta pemilu 2024 di satu hotel di pantai barat Pangandaran, Jumat (14/10/2022) sore.

"Misalnya, data untuk nama, seharusnya dalam KTP-nya M anu sementara disana tidak ada M-nya. Kemudian NIK, kata Ia, untuk NIK banyak sekali kesalahan input ditemukan dibeberapa partai politik. Tapi, lebih banyak datanya itu ada satu partai politik yang lebih sampai ratusan yang typo," katanya. 

"Mungkin saja salah memasukkan, tapi yang jelas data yang dimasukkan antara data NIK di KTP dengan data yang ada di dalam Sipol tidak sama. Kemudian kegandaan atau ganda, data satu nama anggota partai politik tercatut di partai yang lain. Terlepas kondisi yang sama, yang jelas kami temukan dalam proses verifikasi administrasi," ucap Muhtadin.

Sementara, tindak lanjutnya pihaknya mengundang untuk memberitahu ke partai politik terkait. "Apakah, orang tersebut di partai A atau di partai yang lain," ujarnya.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved