Dua Rumah Ambruk saat Hujan Deras di Ciamis

Kejadian ambruknya bagian dapur rumah juga menimpa rumah milik Mang Ojo di Dusun Cipicung RT 06/03, Desa Sandingtaman

Editor: ferri amiril
tribunpriangan.com/andri m dhani
Rumah Mang Ojo di Panjalu Ciamis ambruk saat hujan deras, Kamis (13/10/2022) 

Laporan Kontributor TRIBUNPRIANGAN.COM Ciamis, Andri M Dani

TRIBUNPRIANGAN.COM, CIAMIS - Cuaca buruk berupa hujan deras telah membuat sebuah dapur rumah milik seorang warga bernama Poniran ambruk di Dusun Sambung Jaya RT 16/07, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Menurut anggota Tagana Pamarican, Tahrir Nurbani, ambruknya dapur rumah milik Poniran tersebut tidak hanya karena guyuran hujan lebat namun juga karena bagian bangunan dapur sudah ada yang lapuk.

Kejadian tersebut katanya tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka, tetapi korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 10 juta. Bangunan dan peralatan yang berada di dapur juga porak-poranda.

Warga bersama petugas babinsa, babinmas, aparat desa/kecamatan serta relawan dari Tagana berikut MDMC dari Banjarsari Ciamis bergotong royong menyingkirkan puing-puing runtuhan dapur. Serta memasang atap terpal.

Kejadian ambruknya bagian dapur rumah juga menimpa rumah milik Mang Ojo di Dusun Cipicung RT 06/03, Desa Sandingtaman, Panjalu Ciamis. Ambruknya bagian dapur terjadi sekitar pukul 14.30 WIB saat hujan lebat masih mengguyur.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, juga tidak ada yang luka-luka,” ujar Ketua Forum Koordinasi Tagana Ciamis, Ade Waluya, Kamis (13/10/2022).

Korban beserta keluarga selamat, karena yang ambruk adalah bagian belakang rumah dan dapur.

“Saat kejadian korban sekeluarga berada di ruang lain di tengah dan depan rumah. Yang ambruk bagian belakang rumah dan dapur,” katanya. Kerugian materi diperkirakan mencapai  Rp 15 juta.

Ketua FK Tagana Ciamis, Ade Waluya mengimbau warga Tatar Galuh Ciamis untuk selalu waspada dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana longsor, banjir, bangunan ambruk, pohon rubuh, maupun petir.(*)

 

(*)

                                              

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved