Faqih Habiskan Waktu 2 Tahun Hapal Alquran, Jadi Hafiz Muda Terbaik dan Dapat Hadiah Umrah

Sebanyak 30 juz Alquran dihafalkannya dalam dua tahun Muhamamad Faqih Fahreza Anwar diganjar hadiah umrah gratis.

Editor: Adi Sasono
TRIBUNPRIANGAN.COM/NAZMI ABDURRACHMAN
Muhammad Faqih Fahreza Anwar (tengah) berfoto bersama Founder Dewa Eka Prayoga Foundation (DeEP-F) (kiri) dan Muhamad Catur Gunandi, anggota Muhsinin Club (kanan). 

Laporan reporter TribunPriangan.com di Bandung, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Sebanyak 30 juz Alquran dihafalkannya dalam dua tahun, itu pun dalam usia sangat muda yaitu 14 tahun.

Nah, karena prestasinya itu, Muhamamad Faqih Fahreza Anwar diganjar hadiah menunaikan umrah gratis oleh sebuah lembaga filantrofi di Indonesia.

Faqih, begitu ia akrab dipanggil, dengan mudah melanjutkan potongan ayat Alquran yang dibacakan oleh pengujiannya. Nyaris tanpa hambatan.

Faqih merupakan salah satu santri termuda dari 18 santri yang mendapatkan hadiah umrah dari Dewa Eka Prayoga Foundation (DeEP-F). Rencananya, Faqih bersama 17 santri lainnya akan diberangkatkan ke tanah suci pada Oktober 2022.

Anak pertama dari tiga bersaudara, asal Bekasi Timur ini tak menyangka bakal mendapatkan hadiah umrah. Faqih mengaku, saat ini Ia tengah mengabdikan diri di Pondok Pesantren Al Hikmah Bogor tempat ia menimba ilmu selama dua tahun.

"Saat fokus mengabdi, tiba-tiba orang tua menginfokan ada seleksi Umrah untuk penghafal Alquran," ujar Faqih saat ditemui di Jalan Malabar, Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Tanpa pikir panjang, Ia langsung menyanggupi untuk ikut seleksi tersebut. Dalam benaknya saat itu hanya satu, ingin bertamu ke rumah Allah.

"Alhamdulilah seleksinya seadanya saat itu, tidak ada persiapan saya fokus saja ke target. Pasrah saja sama Allah, yang penting usahanya dan doanya," katanya.

"Alhamdulillah tidak menyangka juga, ternyata keterima," tambahnya.

Bagi dia, umrah ini merupakan hadiah dari Allah. Apalagi selama mondok di Pesantren, Ia merasa sangat diuji kesabarannya.

"Selama ini rasanya di pesantren berat, ada ujian segala macam, kesabaran terus diuji selama di pesantren, selama ini berpikir apa maksudnya Allah ngasih ujian kesabaran ini, ya saya jalani dengan sabar dan tidak diduga Allah kasih hadiah Umrah, ternyata selama ini Allah kasih ujian, di ujung jalannya mau kasih hadiah ini, Masya Allah saya tidak mengira," ucapnya.

Founder DeEP-F, Dewa Eka Prayoga mengatakan, program memberangkatkan santri penghafal Alquran umrah ini merupakan gelombang pertama.

"Alhamdulillah, di gelombang pertama ini bisa dikatakan baru mulai, kita sudah dapat kurang lebih 18 santri hafidz yang sudah lolos dan sebenarnya sudah diseleksi," ujar Dewa Eka.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved