Gara-gara Puntung Rokok, Pria Lanjut Usia Tewas Terpanggang di Rumahnya

Seorang pria lanjut usia di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang tewas terpanggang di dalam rumahnya, Rabu (25/1/2023) malam. 

Editor: ferri amiril
istimewa
Seorang lansia tewas terpanggang saat sebuah rumah terbakar di Sumedang tengah malam tadi 

Laporan Kontributor TribunPriangan.com Sumedang, Kiki Andriana 

TRIBUNPRIANGAN.COM, SUMEDANG - Seorang pria lanjut usia di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang tewas terpanggang di dalam rumahnya, Rabu (25/1/2023) malam. 

Rumah semi permanen milik korban yang bernama Nunu (71) di Dusun Cikiang RT 05/06 Desa Nanggerang, Kecamatan Sukasari, Sumedang ini ludes terbakar sekira pukul 23.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima dari kepolisian setempat, musibah ini diduga karena dipicu oleh puntung rokok yang dibuang secara sembarangan oleh korban. 

Baca juga: Berawan Pagi Hari, Cuaca Hari Ini Kabupaten Sumedang akan Turun Hujan Petir

"Benar, satu unit rumah terbakar dan mengakibatkan pemilik rumah meninggal dunia. Korban terjebak di dalam rumah karena tidak berhasil menyelamatkan diri keluar rumah," kata Kapolsek Sukasari, Iptu Joko Dwi Haryono, kepada TribunPriangan.com, Kamis (26/1/2023). 

Kapolsek mengatakan, satu unit mobil pemadam kebakaran dari UPT Damkar Tanjungsari diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk melakukan proses pemadaman. Tak lama kemudian, kobaran api pun dapat dipadamkan. 

"Api berhasil dipadamkan sekira pukul 00.10," katanya. 

Kapolsek menyebutkan, kebakaran hebat yang menghanguskan rumah semi permanen ini diduga bermula dari puntung rokok yang dibuang secara sembarangan oleh korban yang akhirnya api membesar. 

"Penyebabnya masih kami dalami, namun dugaan sementara dipicu puntung rokok. Ada kemungkinan demikian, karena kebiasaan korban merokok," kata Kapolsek.(*) 

Sumber: Tribun Priangan
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved