Designer Cilik Asal Bandung Ciptakan Karya Fesyen Dress Wastra dan Batik Jawa Berkonsep Smart Casual

Designer Cilik Asal Bandung Ciptakan Karya Fesyen Dress Wastra dan Batik Jawa Berkonsep Smart Casual

Tribun Jabar/Muhammad Nandri Pilatrama
Kireina Valerie Koswara, designer cilik berusia delapan tahun asal Bandung mampu menciptakan tujuh koleksi dress wastra dan batik Jawa berkonsep smart casual. 

Laporan Kontributor TribunPriangan.com, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Kireina Valerie Koswara, anak berusia delapan tahun pasangan dari Andry Koswara dan Stefanny mampu menorehkan prestasi mengagumkan.

Untuk anak seusianya, Kirei sukes mempresentasikan tujuh koleksi dress wastra dan batik Jawa berkonsep smart casual.

Koleksi dressnya ini bisa dipakai untuk siang maupun malam, serta dapat dipakai untuk acara resmi maupun sekedar hangout ke mal.

Baca juga: Bobotoh Geulis Bandung Yakin Persib Atasi Borneo FC, Kecewa Laga di Pakansari Tanpa Penonton

Menurut sang ibu, Kireina awal mula terjun ke dunia fesyen ketika berusia tujuh tahun dengan mengawali di dunia modeling Olle Independent school.

Namun sebelumnya, Kirei memang telah ikut serta di beberapa foto model produk fesyen sebelum masuk sekolah. Saat ini, Kirei bersekolah di SDK BPK Singgasana, Bandung.

"Supaya potensi bakatnya lebih tergali maka kami putuskan memasukkan ke sekolah model. Apalagi di sekolah model itu ada jurusan fesyen design sehingga menjadi bertambah pengetahuan soal fesyen karena sering membawakan brand orang lain. Kemudian, Kirei berpikir bahwa dia pun bisa menggambar dan akhirnya mencoba untuk membuat sendiri design fesyennya," kata Stefanny di Bandung, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Ini Dia Resep Camilan Khas Bandung yang Wajb Kamu Coba yaitu Pisang Coklat Lumpia yang Manis

Selanjutnya, ketika ada kelas design di sekolah modelnya, Kirei mengikutinya dan berhasil lulus sehingga berlanjut pada pertunjukkan di Solo.

"Itulah show pertama kalinya Kirei dengan membawakan tujuh baju wastra dan kain batik Yogyakarta yang ditujukan bagi anak muda sampai ibu muda. Ini pengalaman pertama dia menjadi fesyen design. Semoga karya Kirei yang pertama ini bisa diterima di dunia fesyen industri maupun fesyen orang Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Kota Bandung Sempat Dijuluki Gotham City, Ketua Karang Taruna Minta Polisi Tindak Tegas Kejahatan

Sang ibu pun merasa progres dari potensi anaknya terbilang cepat di usianya saat ini. Selain itu, designnya juga bagus, serta Kirei disebut sebagai sosok anak yang mandiri.

"Dia mencari kain sendiri ke toko kain tanpa ditemani. Dia juga tipe anak yang memilih sendiri kain untuk designnya. Dia anak yang memiliki pendirian kuat. Di Akademi Seni Design Indonesia Surakarta (ASDI) akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menampilkan karyanya. Yang masuk ke ASDI Surakarta itu enggak sembarangan karena itu kan kampus fesyen design dan dia berjejer dengan mahasiswa-mahasiswa design S1," ucapnya.

Baca juga: Abdul Aziz Siap Buktikan Lebih Kepada Luis Milla Agar Terus Jadi Starter Persib Bandung

Bakat yang dimiliki Kirei mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya dan berharap bila Kirei konsisten dengan hobinya tersebut maka akan didukung penuh.

"Semoga besarnya Kirei bisa sekolah fesyen design di luar negeri hingga mampu go internasional karena semuanya mumpuni," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved