Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Hidupkan Kembali Program Salat Berjamaah dan Gerakan Magrib Mengaji

Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Hidupkan Kembali Program Salat Berjamaah dan Gerakan Magrib Mengaji

Penulis: Ai Sani Nuraini | Editor: Gelar Aldi Sugiara
Istimewa
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat menghadiri acara Gema Shalawat Haflah Tilawah dan Dakwah, bertempat di halaman kantor Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, pada Selasa (24/01/2023) malam. 

Laporan Wartawan TribunPriangan.com, Ai Sani Nuraini

TRIBUNPRIANGAN.COM, CIAMIS - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali program salat berjamaah dan gerakan magrib mengaji.

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri acara Gema Shalawat Haflah Tilawah dan Dakwah yang bertempat di halaman kantor Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, pada Selasa (24/01/2023) malam.

Dalam acara itu turut hadir Wakil Ketua DPRD Ciamis Heri Rafni Kotari, Camat Sadananya, Unsur Forkopimcam Kecamatan Sadananya beserta tokoh masyarakat setempat.

Baca juga: Bupati Ciamis Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Al Bahjah di Kecamatan Panjalu

Herdiat berharap kepada seluruh elemen untuk kembali menghidupkan program magrib mengaji dan salat berjamaah setelah program itu tertunda selama 2,5 tahun lebih akibat adanya pandemi Covid-19.

"Saya atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi kepada para alim ulama, unsur pemerintah dan utamanya seluruh masyarakat untuk kembali menghidupkan program magrib mengaji dan salat berjamaah di masjid," ucapnya.

Menurutnya, program salat berjamaah dan magrib mengaji dilakukan agar terciptanya generasi Qur'ani dan berakhlakul karimah.

Baca juga: Program Kultum Zuhur di Ciamis Diharapkan Jadi Benteng Anak Terhindar dari Perilaku Menyimpang

"Semua itu demi terciptanya generasi Qur'ani dan berahklaqul karimah, juga persiapan menuju 2025 sebagai generasi emas," imbuh Herdiat.

Selain itu, dalam sambutannya Bupati Herdiat juga mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut dan mengungkapkan rasa bahagianya bisa berjumpa serta bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Tanjungsari.

Di akhir sambutannya, Herdiat menjelaskan bahwa tahun 2023 ini pemerintah pusat telah melonggarkan masyarakat untuk beraktivitas setelah beberapa tahun ke belakang dibatasi akibat adanya pandemi Covid-19.

Baca juga: Petugas Damkar Ciamis Evakuasi Ular Sanca di Rumah Adiet, Ini Tips Terhindar dari Serangan Ular

"Tetapi bapak ibu semuanya harus tetap waspada, meskipun sudah bebas dari PPKM namun Covid-19 ini masih ada,"terangnya.

Sementara itu, Ketua Forum Peduli Desa (FORPEDES) Aris menjelaskan bahwa acara tersebut diselenggarakan oleh Forum Peduli Desa bekerja sama dengan Pemerintah Desa Tanjungsari.

Adapun tujuan dari acara itu diadakan dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Baca juga: Masuk Tahun Politik, Dalmas Samapta Polres Ciamis Gelar Latihan

Di akhir laporannya, Aris mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kehadiran Bupati Ciamis beserta jajaran dalam acara tersebut.

"Saya atas nama panitia dan seluruh Masyarakat Desa Tanjungsari mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pak Bupati beserta jajaran pada kesempatan kali ini," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Priangan

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved