Anak Yatim yang Orangtuanya Meninggal Akibat Gempa Cianjur Dapat Santunan

Anak yatim yang orangtuanya meninggal karena Gempa Cianjur mendapat santunan dari Bupati Cianjur Herman Suherman dan Dirut Perumdam Tirtamukti Cianjur

Editor: ferri amiril
Anak Yatim yang Orangtuanya Meninggal Akibat Gempa Cianjur Dapat Santunan
istimewa
Cianjur Bangkit melaksanakan program santunan untuk anak yatim yang orangtuanya meninggal karena gempa Cianjur

TRIBUNPRIANGAN.COM, CIANJUR - Anak yatim yang orangtuanya meninggal karena Gempa Cianjur mendapat santunan dari Bupati Cianjur Herman Suherman dan Dirut Perumdam Tirtamukti Cianjur H Budi Karyawan. Acara santuna berbarengan dengan program Cianjur Bangkit yang mengambil tempat di Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Direktur Perumdam Tirtamukti Cianjur, H Budi Karyawan, mengatakan bahwa selain membagikan santunan ada juga pembagian sembako. Pemerintah Desa Cirumput juga membagikan beras untuk korban gempa Cianjur.

"Program Cianjur Bangkit ini hadir di masa pemulihan pascagempa, kami mengumpulkan anak yatim yang orangtuanya meninggal karena gempa di Desa Cirumput, setelah itu kami juga membagi santunan dan sembako untuk mereka," ujar Budi melalui pesan singkat, Jumat (20/1/2023) pagi.

Budi mengatakan Perumdam Tirtamukti juga terdampak gempa dan mengalami kerusakan yang cukup parah. Desa Cirumput merupakan mata air utama Perumdam Tirtamukti dan di tempat ini banyak kerusakan pipa.

Baca juga: Baznas Gelar Khitanan Massal untuk Anak Pengungsi Gempa Cianjur

"Bupati meninjau pelaksanaan pemasangam pipa Perumdam sepanjang 7,5 kilometer," kata Budi.

Acara Cianjur Bangkit dilanjutkan dengan melakukan penanaman pohon di mata air Perumdam Tirtamukti di kawasan Cirumput.(*) 

Baca juga: BMKG Resmi Rilis Peta Bahaya Gempa Cianjur akibat Sesar Cugenang, Ini Daftarnya

Sumber: Tribun Priangan
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved