Walikota Banjar Tinjau Sumber Mata Air di Pataruman, Masyarakat Minta Dibangunkan Embung

Walikota Banjar Tinjau Sumber Mata Air di Pataruman, Masyarakat Minta Dibangunkan Embung

Istimewa
Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, meninjau secara langsung sumber mata air yang bertempat di RT 01 dan RT 02 Lingkungan Sukamanah, Kelurahan Pataruman, Rabu (18/01/2023). 

TRIBUNPRIANGAN.COM - Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, meninjau secara langsung sumber mata air yang bertempat di RT 01 dan RT 02 Lingkungan Sukamanah, Kelurahan Pataruman, Rabu (18/01/2023).

Kawasan tersebut merupakan sumber mata air bersih utama bagi masyarakat sekitar, serta mampu mengairi sawah seluas 80 hektar di daerah sana.

Baca juga: Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih Minta Pencegahan Stunting Jadi Program Prioritas IBI Kota Banjar

Masyarakat wilayah sana meminta pembangunan saluran air serta embung guna memanfaat sumber mata air ini. Dengan begitu, pemanfaatan sumber air tersebut akan semakin besar.

Dengan menyusuri jalan setapak, Walikota didampingi Kepala PU Kota Banjar, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Pataruman, Lurah Pataruman, serta warga sekitar, meninjau lokasi sumber mata air yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi yang direncanakan akan dibangun embung air.

Baca juga: Partai Ummat Ciamis Langsung Rekrut Bacaleg, Gelar Pertemuan Besok di Banjar

Ade Uu Sukaesih mengatakan akan segera mengkaji pembangunan saluran air, serta embung air, melalui Bappelitbangda serta Dinas PU Kota Banjar dengan melibatkan pihak BBWS Citanduy.

“Saya tugaskan kepada Lurah dan Camat Pataruman untuk melakukan koordinasi dengan pemilik lahan yang terdampak. Jika melihat potensi dari sumber air tersebut, lalu jika seluruh kajian selesai, saya berharap secepatnya, embung ini segera dibangun,” ucap Walikota.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved