Persib Bandung

Madura United vs Persib, Teja Paku Alam dan Daisuke Sato Siap Balas Dendam Kekalahan Maung Bandung

Madura United vs Persib, Teja Paku Alam dan Daisuke Sato Siap Balas Dendam Kekalahan Maung Bandung

Tribun Jabar
Skuad Persib Bandung berpose sebelum pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/1/2023). 

Laporan Kontributor TribunPriangan.com, Cipta Permana

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Persib Bandung akan bertandang ke markas Madura United pada laga perdana putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Laga Madura United vs Persib akan digelar di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (20/1/2023).

Motivasi tinggi diusung para punggawa Maung Bandung untuk melanjutkan tren positif, serta membalaskan dendam setelah kalah dengan skor 1-3 saat kedua tim berduel di Stadion GBLA Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022) lalu.

Baca juga: Klasemen Persib Liga 1 usai Persija Menang Dramatis Atas Bali United

Kiper Persib, Teja Paku Alam menegaskan, dirinya siap tampil habis-habisan dalam menjaga gawang Maung Bandung dari gempuran para pemain Laskar Sape Kerrab.

"Persiapan melawan Madura, tentunya kami selalu akan tampil fight. Karena seperti yang Teja bilang bahwa setiap pertandingan adalah seperti final bagi kami," ujarnya saat ditemui di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (16/1/2023).

Aksi Teja Paku Alam dalam sebuah latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu
Aksi Teja Paku Alam dalam sebuah latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu (Tribun Jabar)

Selain motivasi membalas dendam, menampilkan permainan impresif di bawah mistar juga menjadi motivasi tambahan untuk bertempur bersama Persib melawan Madura United.

"Kalau motivasi setiap hari sih motivasi diri. Jadi bukan masalah kontrak, tapi masalah peforma juga untuk tampilkan yang terbaik jadi motivasi buat Teja," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh pemain Persib asal Filipina, Daisuke Sato.

Baca juga: Bos Persib Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI Baru, Ini Alasannya

Menurutnya pertandingan di putaran kedua Liga 1 2022/2023 harus dianggap sebagai laga final.

Sebab setiap poin yang didapat dan kemenangan menjadi target yang harus didapatkan agar peluang menjadi yang terbaik di Liga 1 musim ini tetap terjaga.

"Semua pertandingan itu adalah penting bagi kami, dan harus dianggap sebagai final. Jadi pertandingan selanjutnya (melawan Madura United) adalah salah satu pertandingan yang harus kami hadapi, jadi kami harus terus bersiap dan optimis menghadapi pertandingan berikutnya," ujarnya.

Bek Persib Bandung Daisuke Sato melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Persikabo 1973 di pekan ke-17 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12/2022). Skor 1-1.
Bek Persib Bandung Daisuke Sato melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Persikabo 1973 di pekan ke-17 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12/2022). Skor 1-1. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Daisuke Sato berharap, timnya mampu melanjutkan tren positif setelah sebelumnya berhasil meraih kemenangan atas tim rival, Persija Jakarta.

Dirinya menegaskan tidak ingin terlena dengan euforia atas kemenangan dari Persija, dan tetap menatap setiap laga berikutnya adalah hal penting yang semakin dekat.

“Setelah kami memainkan big match melawan Persija, kami tidak bisa bersantai secara mentalitas, karena pertandingan penting lain, seperti menghadapi Madura United sudah dekat. Mereka (Madura United) adalah tim besar, dan kami menaruh respek pada mereka tapi tentunya kami pergi ke sana untuk meraih tiga poin,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved