Dukung Generasi Emas 2045, Produk Susu & Ekspedisi Donasi Nutrisi-Pendidikan di 11 Daerah Indonesia

Dukung Generasi Emas 2045, Produk Susu & Ekspedisi Donasi Nutrisi-Pendidikan di 11 Daerah Indonesia

Istimewa
Dukung Generasi Emas 2045, Produk Susu & Ekspedisi Donasi Nutrisi-Pendidikan di 11 Daerah Indonesia 

Laporan Kontributor TribunPriangan.com, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Anak-anak Indonesia membutuhkan nutrisi dan pendidikan untuk dapat memaksimalkan potensi.

Guna mendukung hal tersebut, produk susu SGM eksplor berkolaborasi dengan ekspedisi Lazada untuk menjalankan program donasi nutrisi dan pendidikan di 11 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Program ini juga menggandeng organisasi sosial SOS Children’s Villages Indonesia guna mendukung penyaluran bantuan donasi, agar bisa menjangkau anak-anak Indonesia yang membutuhkan di berbagai daerah.

Baca juga: Jelang Pergantian Tahun, Perusahaan Ini Bagi-bagi Susu Dua Truk untuk Korban Gempa

Senior Brand Manager SGM Eksplor, Shiera Syabila Maulidya, mengatakan, SGM Eksplor sudah lebih dari 68 tahun hadir sebagai produk susu pertumbuhan nomor satu yang mendukung memajukan 75 juta anak Indonesia sejak 1954.

Pihaknya percaya bahwa semua anak berhak memiliki kesempatan untuk maju melalui pemenuhan nutrisi yang tepat dan akses pendidikan, sehingga seharusnya tidak ada lagi anak Indonesia yang tertinggal akan akses nutrisi dan pendidikan.

"Inisiatif ini kami lakukan sebagai upaya untuk ikut berkontribusi dalam mendorong terciptanya visi pemerintah untuk mewujudkan generasi emas 2045," katanya, Selasa (17/1/2023).

Baca juga: PT Diamond Cold Storage Serahkan Bantuan 2.000 Pack Susu untuk Anak Korban Gempa Cianjur

Program kolaborasi ini terdiri dari donasi paket nutrisi untuk anak usia di atas tiga tahun sebanyak 2.500 paket dan donasi fasilitas perangkat penunjang pendidikan berupa laptop sebanyak 200 unit.

Donasi itu disalurkan untuk anak-anak yang membutuhkan di berbagai daerah Kabupaten/Kota, yaitu Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Tabanan, Palu, dan Sikka.

Sebelumnya, untuk memastikan donasi yang diberikan tepat sasaran, maka dilakukan asesmen dahulu secara regional dengan melibatkan pemerintah dan pemangku kepentingan setempat.

Baca juga: PT Diamond Cold Storage Berikan Bantuan Tahap Dua 2.000 Pack Susu untuk Anak Korban Gempa Cianjur

Senior Vice President, Category Director FMCG Lazada, Lia Kurtz menyambut baik kolaborasi ini yang sejalan dengan salah satu fokus mereka, yaitu berkontribusi bagi kemajuan masyarakat Indonesia.

"Kami berharap penerima manfaat dapat memiliki kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan mengeksplorasi keterampilan dalam mengakses dunia digital, sehingga dapat mendukung generasi Indonesia semakin maju dan tercipta lebih banyak lagi SDM Indonesia yang unggul dan berkualitas," katanya.

Fund Development and Communications Director SOS Children's Villages Indonesia, Sumanda Tondang, mengatakan, masih banyak anak yang menghadapi tantangan akses nutrisi dan pendidikan.

Baca juga: DKM Masjid Agung Ciamis Gelar Magrib Mengaji Bareng Dinas Pendidikan

Terkait nutrisi, katanya, tidak sedikit rumah tangga atau keluarga yang masih menghadapi keterbatasan akses terhadap asupan makanan bernutrisi.

Sedangkan dalam hal pendidikan, terutama terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), anak-anak di berbagai daerah khususnya di pedesaan juga masih sangat membutuhkan dukungan perangkat digital seperti laptop yang dapat membantu mereka untuk bisa mendapatkan berbagai informasi yang dapat menunjang pembelajaran dan menambah pengetahuan.

"Kami bangga dapat ikut berkontribusi melalui kolaborasi dari SGM Eksplor dan Lazada yang diharapkan akan dapat banyak membantu anak-anak Indonesia untuk meraih kesempatan mencapai impian mereka untuk menjadi generasi maju," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved