Wagub Jabar Pasang KWH di Rumah Warga yang Belum Tersentuh Listrik

Umar (60) tak kepalang cerianya karena di rumahnya kini ada meteran listrik sendiri. Dulu, Umar mendapatkan listrik dengan cara nyambung

Editor: ferri amiril
tribunpriangan.com/Kiki andriana
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meresmikan secara simbolis pemasangan kWh listrik warga Sumedang 

Laporan Kontributor TribunPriangan.com Sumedang, Kiki Andriana 

 

TRIBUNPRIANGAN.COM, SUMEDANG - Umar (60) tak kepalang cerianya karena di rumahnya kini ada meteran listrik sendiri. Dulu, Umar mendapatkan listrik dengan cara nyambung dari rumah tetangga. 

Pemasangan meteran listrik di rumah Umar gratis. Itu merupakan bantuan dari Geburnur Jawa Barat, M Ridwan Kamil melalui program Jabar Caang. 

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum datang ke rumah Umar di Desa Cilembu, Pamulihan, Sumedang, Selasa (10/1/2023). Dia mengatakan kepada Umar bahwa Jabar Caang adalah program Gubernur. 

"Gubernur mungkin kurang mengenal Bapak, tetapi nama Bapak diajukan ke Gubernur oleh Kades dan Camat, maka terima kasih juga kepada mereka," kata Uu saat menjawab perkataan Umar.

Dia kemudian secara simbolis menyalakan tuas saklar pada KWH listrik di rumah Umar. 

Umar adalah seorang tua yang bekerja sebagai petani. Dia selama ini hanya menggunakan listrik untuk penerangan saat malam hari saja. 

Dalam sebulan, dia hanya membayar Rp 20 ribu kepada tetangga. Namun kini dia harus bayar sendiri Rp 50 ribu untuk 10 hari. Umar mendapat saran dari Wagub Uu bahwa lampu jangan terlalu banyak dan hemat dengan cara matikan siang hari.

Namun, seiring listrik dengan KWH sendiri, barang-barang elektronik di rumah Umar juga bertambah. Dulu tak ada dispenser, kini ada. 

"Sekarang jadi bayar lebih mahal, ya saking gembiranya dapat bantuan listrik, jadi beli dispenser di toko online, itu juga nyicil," kata Umar.(*)

 

 

 

Sumber: Tribun Priangan
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved