Film Populer

James Cameron Konfirmasi 3 Sekuel Avatar Siap Dibuat dan Sedang Dalam Proses Tahap Awal

Sutradara film Avatar James Cameron telah mengonfirmasi bahwa film ketiga, keempat, dan kelima dalam waralaba Avatar siap dibuat.

Kompas.com
Sutradara film kenamaan Hollywood, James Cameron ikut andil dalam video promosi pariwisata Selandia Baru.(YOUTUBE/PURENEWZEALAND) 

TRIBUNPRIANGAN.COM - Sutradara film Avatar James Cameron telah mengonfirmasi bahwa film ketiga, keempat, dan kelima dalam waralaba Avatar siap dibuat.

Sebelumnya film kedua berjudul Avatar: The Way Of Water telah tayang pada pertengahan Desember 2022. Film ini langsung menuai prestasi

Saat menjadi bintang tamu di Who's Talking to Chris Wallace di HBO Max, Cameron menyebut Avatar: The Way of Water menuai reaksi yang sangat positif.

Baca juga: Avatar 3 Bertajuk Avatar: The Seed Bearer Telah Rampung, Ini Jadwal dan Durasinya

Menurut Cameron, tak ada pilihan lain baginya membuat beberapa sekuel film itu di masa depan.

“Saya tahu apa yang akan saya lakukan enam atau tujuh tahun ke depan,” kata Cameron dilansir dari Kompas.com, melansir NME, Selasa (10/1/2023).

“Intinya ini akan baik-baik saja. Saya akan segera berdiskusi dengan orang-orang di Disney tentang rencana ke depan untuk Avatar 3," lanjut Cameron.

Baca juga: Film Avatar 3 Karya Sutradara James Cameron Dikabarkan Berdurasi 9 Jam

Cameron juga tengah menulis dan menentukan alur serta konsep cerita Avatar 4 dan 5.

“Dan kemudian Avatar 4 dan 5 keduanya tengah ditulis. Kami telah memulai waralaba pada saat ini. Kami telah memulai yang sekarang dapat diputar di beberapa film," ujar Cameron.

Sam Worthington mengatakan karakter Jake Sully di film Avatar: The Way of Water kini memikul tanggung jawab yang lebih besar karena kehadiran anak.(Dok. Disney)
Sam Worthington mengatakan karakter Jake Sully di film Avatar: The Way of Water kini memikul tanggung jawab yang lebih besar karena kehadiran anak.(Dok. Disney) (Kompas.com)

Sebagai informasi, Avatar: The Way of Water meraup 1,7 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 24,6 triliun secara global.

Capaian itu menyalip Jurassic World yang sebelumnya menghasilkan 1,67 miliar dollar AS.

Baca juga: Bocoran Penampilan Pertama Joaquin Phoenix di Film Joker: Folie A Deux yang Masuk Tahap Produksi

Dilansir Variety, dalam empat minggu perilisan, Avatar: The Way of Water menghasilkan 517 juta dollar AS di Amerika Utara dan 1,19 miliar dollar AS di luar Amerika Utara.

Di box office internasional, sekuel film Avatar itu kini menjadi film tertinggi kelima, setelah film pertamanya, Avatar, Avengers: Endgame, Titanic, dan Avengers: Infinity War. (*)

Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved