Sekda Sumedang Sebut Bupati Diundang Presiden Jokowi Buah Persiapan 4 Tahun

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman menyebutkan Bupati Dony Ahmad Munir diundang oleh Presiden Joko Widodo adalah buah dari

Penulis: redaksi | Editor: bisnistribunjabar
Foto : Kiki Andriana
Sekretaris Daerah, Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman saat diwawancara TribunJabar.id di Tanjungsari, Sumedang, Rabu (4/1/2023). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Kiki Andriana dari Sumedang

TRIBUNPRIANGAN.COM, SUMEDANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman menyebutkan Bupati Dony Ahmad Munir diundang oleh Presiden Joko Widodo adalah buah dari persiapan bertahun-tahun.

Baru-baru ini, Bupati diundang ke Istana Negara untuk memaparkan perihal sistem pemerintah berbasis digital dan kaitannya dengan penurunan angka stunting.

"Kami sudah menyangka dari empat tahun lalu (akan diundang Presiden)," kata Herman di Sumedang, Rabu (4/1/2023).

Empat tahun lalu adalah tahun 2019, dan itu merupakan tahun di mana Bupati Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan mulai memimpin roda pemerintahan di Sumedang.

"Dari 2019 saat kepemimpinan Pak Bupati dan Pak Wakil dimulai kami telah berkonsentrasi di urusan digital,"

"Dan ini hasilnya," kata Herman.

Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan memanfaatkan digitalisasi dapat menghasilkan data yang akurat di antaranya data stunting.

Stunting dapat diturunkan dengan penanganan yang tepat sesuai penyebab yang berbeda-beda di setiap kecamatan atau desa, penurunannya cukup tinggi dari baseline tahun 2018 di angka 32,2 menjadi 8,27 di tahun 2022

"Kalau konsisten, maka dua tahun lagi Sumedang akan luar biasa," kata Herman.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved