Nenek Raffi Ahmad Meninggal

Nenek Raffi Ahmad Mami Popon Hanifah Dimakamkan Satu Kawasan Bersama Sang Suami

Nenek Raffi Ahmad Mami Popon Hanifah Dimakamkan Satu Kawasan Bersama Sang Suami

Penulis: Nappisah | Editor: Gelar Aldi Sugiara
Tribun Jabar/Nappisah
Liang lahat untuk jenazah Makam Mami Popon, Kakek Raffi Ahmad di Situs Makam R.A Wiranata Koesoemah Dalem Kaum, Kota Bandung, Minggu (21/12/2022). 

Laporan Kontributur TribunPriangan.com, Nappisah

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Mami Popon Hanifah binti Darma, nenek dari Raffi Ahmad akan dimakamkan satu kawasan dengan sang suami, R Ahmad Surjahaminata yang memiliki pangkat terakhir sebagai Brigadir Jenderal.

Almarhumah akan dimakamkan di Situs Makam R.A Wiranata Koesoemah Dalem Kaum yang juga merupakan makam Bupati Bandung, pendiri Kota Bandung (1794-1829).

Baca juga: Liburan Sekolah di Curug Cinulang, Rekomendasi Wisata Alam Air Terjun di Bandung Selatan

Dari pantauan Tribunjabar.id di lokasi, kerabat sudah mulai berdatangan ke tempat pemakaman. Terdapat kursi berjejer di sekitar pemakaman untuk para pelayat.

Pengurus makam Yayasan Timbanganten Bandung, Angga (30), menuturkan, saat ini Almarhumah tengah disholatkan dan akan menuju ke tempat pemakaman.

Suasana Makam Mami Popon, Kakek Raffi Ahmad di Situs Makam R.A Wiranata Koesoemah Dalem Kaum, Kota Bandung, Minggu (21/12/2022)
Suasana Makam Mami Popon, Kakek Raffi Ahmad di Situs Makam R.A Wiranata Koesoemah Dalem Kaum, Kota Bandung, Minggu (21/12/2022) (Tribun Jabar/Nappisah)

"Almarhum suaminya juga dimakam di sini, meski tidak berdampingan, masih satu kawasan," ujarnya saat ditemui Tribunjabar.id, Minggu (01/12/2022).

"Setelah selesai disholatkan, rombongan keluarga dan kerabat akan mengantarkan almarhumah ke peristirahatan terakhir di sini," lanjutnya.

Baca juga: Tutup Putaran Pertama Liga 1 2022/2023, Pemain Persib Bandung Raih Gelar, Apa Saja? 

Kata Angga, tidak sembarangan orang yang dapat dimakamkan di Situs Makam R.A Wiranata Koesoemah, yang merupakan keturunan dari pendiri Kota Bandung.

Sebelumnya diwartakan, Mami Popon Hanifah, nenek dari Raffi Ahmad meninggal dunia pada Sabtu (31/12/2022) di usia 88 tahun. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved