2 Kasus Pembunuhan di Kabupaten Bandung yang Paling Bikin Geger Selama 2022

2 Kasus Pembunuhan di Kabupaten Bandung yang Paling Bikin Geger Selama 2022

Kompas.com
Jajaran Satreskrim Polresta Bandung berhasil amankan pelaku pembunuhan seorang mahasiswa UNPAD di Kecamatan Soreang, pada Jumat (11/11/2022) kemarin.(KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah) 

Laporan Kontribu TribunPriangan.com, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG- Terdapat 2 kasus pembunuhan di Kabupaten Bandung selama 2022 yang paling bikin geger masyarakat.

Menurut Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, kasus pembunuhan di Kabupaten Bandung pada 2022 meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Di tahun 2021 kasus pembunuhan yang terjadi sebabyak 7 kasus dan pada 2022 terjadi 9 kasus. Semuanya sudah terungkap tak menyisakan PR," ujar Kusworo WIbowo di Mapolresta Bandung, Kamis (29/12/2022).

Baca juga: Modal Persib Bandung yang Perlu Dipertahankan untuk Putaran Kedua Liga 1 Menurut Abdul Aziz

Kusworo menjelaskan, adapun kasus paling menonjol dan bikin geger dari 9 kasus pembunuhan tersebut adalah, kasus yang terjadi di Katapang dan di Kompleks Gading Tutuka II, Cangkuang.

"Pertama yang paling menonjol yakni kasus pembunuhan kepada seorang anggota perguruan Gajah Putih (di Katapang)," ujar Kusworo.

Menurut Kusworo, jika kasus pembunuhan terhadap anggota perguruan Gajah Putih tidak cepat ditangani dan pendekatan kepada korban, dikhawatirkan akan terjadi pertikaian antarkelompok.

Baca juga: Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata Situ Patenggang di Ciwidey Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

"Alhamdulillah, dalam waktu 2x24 jam kami bisa mengamankan tersangkanya," kata dia.

Kemudian, kasus pembunuhan kedua yang paling bikin geger adalah tersangka belajar membunuh secara cepat melalui di internet.

"Pelaku penusukannya belajar di internet, lalu membeli jaket ojek online. Saat melakukan aksinya berpura-pura mengantar pesanan," kata Kusworo Wibowo.

Baca juga: Sun Date Moon, Tempat Nongkrong di Kota Bandung dengan Konsep Perpaduan Timur Tengah dan Eropa

Kejadian tersebut terjadi di Gading Tutuka II, Cangkuang. Adapun korban pada kasus pembunuhan ini merupakan seorang mahasiswa Unpad.

Pelaku merupakan teman korban, yang menghabisi korban dengan cara menusuk korbannya di bagian leher menggunakan pisau saat korban berada di rumahnya.

"Kasus tersebut juga sudah terungkap. Terlihat tersangka sudah berencana melakukan hal tersebut," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved