Pa Uu Datangi Anak yang Disunat Ayahnya Sendiri, Kondisi Membaik di Rumah

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang akrab disapa Pa Uu menjenguk korban kasus ayah memotong kemaluan anak kandungnya sendiri

Penulis: Aldi M Perdana | Editor: ferri amiril
Tribun Priangan.com/Aldi M Perdana
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menjenguk anak yang disunat tak wajar oleh ayahnya sendiri 

Laporan Jurnalis TribunPriangan.com, Aldi M. Perdana

TRIBUNPRIANGAN.COM, KABUPATEN TASIKMALAYA - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang akrab disapa Pa Uu menjenguk korban kasus ayah memotong kemaluan anak kandungnya sendiri yang baru berusia lima tahun di rumahnya, Desa Jayamukti, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Hari ini saya diminta oleh Gubernur (Jawa Barat) untuk mendatangi keluarga korban yang ayahnya menyunat anaknya secara tidak wajar,” ungkap Uu kepada TribunPriangan.com pada Jumat (23/12/2022).

Tambahnya, hal tersebut menjadi masalah karena tersangka memang bukan ahlinya, ditambah juga tidak menggunakan alat yang semestinya sehingga korban memerlukan penguatan medis.

Oleh karena itu, sambung Uu, salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, Gubernur Jawa Barat meminta dirinya untuk datang ke rumah korban.

“Untuk silaturahmi, mendoakan, dan sekaligus memberikan bantuan kepada korban. Bantuannya memang tidak besar, tapi ini hanya sebagai bentuk kepedulian saja dari kami,” kata Uu.

Diketahui, saat ini kondisi korban sudah mulai membaik dan telah kembali ke rumahnya bersama Ibunya.

Sebelumnya diberitakan, seorang ayah berinisial J (39) memotong kemaluan anaknya yang baru berusia 5 tahun.

Kasus tersebut terjadi di Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada Selasa (20/12/2022) lalu.

Diketahui, J memotong kemaluan anaknya yang saat itu tengah tertidur pulas.

Warga sekitar baru mengetahuinya setelah sang anak berlari ke luar rumah sambil menangis dan mendapati banyak darah pada kakinya.

Mengalami pendarahan, anak malang itu segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Singaparna Medical Center (RSUD SMC) oleh kerabatnya. (*)

 

 

 

Sumber: Tribun Priangan
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved