Digerebek 'Ngamar' di Hotel Melati, Belasan Pasangan Bukan Muhrim Malah Cengengesan

Tim gabungan aparat di Kota Tadikmalaya menggelar operasi cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 di sejumlah tempat

Editor: ferri amiril
istimewa
Sejumlah perempuan dari 12 pasangan bukan muhrim hanya bisa menunduk.saat digiring ke kantor Satpol PP Kota Tasikmalaya untuk mendapat pembinaan. 

Laporan Kontributor TribunPriangan.com Tasikmalaya, Firman Suryaman

TRIBUNPRIANGAN.COM, TASIKMALAYA - Tim gabungan aparat di Kota Tadikmalaya menggelar operasi cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 di sejumlah tempat, Kamis (22/12/2022) malam.

Operasi yang digelar hingga Jumat (23/12/2022) dini hari, berhasil menjaring 12 pasangan bukan muhrim dari kos-kosan serta hotel melati. 

Ke-12 pasangan bukan suami istri ini sebagian besar berusia muda. Mereka dibawa naik truk menuju kantor Satpol PP Kota Tasikmalaya di Jalan By Pass Ir H Djuanda.

Kabid Tibum dan Tranmas, Satpol PP Kota Tasikmalaya, Budhi Hermawan, mengungkapkan operasi cipta kondisi ini juga melibatkan Polri, TNI, serta ulama.

"Kami kumpul di Mapolres Tasikmalaya Kota dan langsung menyasar tempat-tempat rawan kegiatan penyakit masyarakat," ujar Budi.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Tasikmalaya Hari Ini, Waspada Hujan Petir di Singaparna pada Sore Hari

Saat mendatangi tempat kos dan hotel melati, petugas memergoki pasangan bukan muhrim tengah "ngamar".

Beberapa di antaranya mengaku sebagai pasangan suami istri (pasutri) Namun saat dicek alamat di KTP ternyata berbeda. Mereka akhirnya tak berkutik dan dinaikkan ke truk.

"Masa mengaku pasutri kalau alamat di KTP berbeda. Mereka hanya cengengesan dan langsung kami angkut ke kantor untuk mendapat pembinaan," kata Budi.

Budi menyebut, di antara belasan pasangan bukan muhrim, beberapa di antaranya pasangan remaja yang berstatus pacaran.

"Ini miris. Kami beri pembinaan, termasuk nasehat dari para ustad yang ikut terlibat razia," ujar Budi. Operasi akan terus berlanjut hingga pergantian tahun. (*)

Baca juga: Polres Tasikmalaya Musnahkan 5000 Botol Miras dan Gelar Apel Operasi Pengamanan Jelang Libur Nataru

Sumber: Tribun Priangan
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved