Persib Bandung

Luis Milla Ungkap Kunci Kesuksesan Persib Bandung Belum Terkalahkan dalam 8 Laga

Luis Milla Ungkap Kunci Kesuksesan Persib Bandung Belum Terkalahkan dalam 8 Laga

Tribun Jabar
Para pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas Persis Solo dalam pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (18/12/2022). Persib menang dengan skor 2-1. 

Laporan kontributor TribunPriangan.com, Cipta Permana

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Persib Bandung sukses memperpanjang tren belum terkalahkan dalam delapan laga terakhir di Liga 1 2022/2023, usai menang tipis 1-0 atas Persita Tangerang, Rabu (22/12/2022).

Tren positif Persib Bandung ini tercatat semenjak Luis Milla mengambil kursi kepelatihan yang sebelumnya ditinggalkan Robert Alberts.

Dari delapan laga itu, Persib Bandung berhasil meraih tujuh kali kemenangan dan satu kali imbang.

Baca juga: Bobotoh Club, Rumah Baru Penggemar Persib dari Seluruh Dunia

Luis Milla pun mengungkapkan kunci keberhasilan timnya dalam menjaga konsistensi tren positif tersebut.

Menurutnya, tekad ingin menang di setiap laga dan dan motivasi yang sama sebagai sebuah keluarga adalah keberhasilan David da Silva dkk meraih kemenangan demi kemenangan.

"Semua pemain punya semangat dan tekad mau untuk kerja keras dan berjuang bersama sebagai sebuah keluarga. Saya juga selalu menekankan bahwa setiap pemain harus punya rasa percaya diri yang tinggi saat dimainkan ataupun tidak," ujarnya Rabu (21/12/2022).

Baca juga: Persib Tanpa Zalnando dan Febri Hariyadi, Pengamat: Maung Bandung akan Tampil Beda Kontra Persis

Arahan juru taktik asal Spanyol ini ditambah kualitas pemain di tim membuat Luis Milla memiliki banyak opsi untuk menerapkan strategi yang diinginkan.

"Kita tahu bahwa dalam pertandingan ini kondisi kami tidak lengkap atau full team, karena ada tiga pemain di Timnas, lalu tiga pemain cedera, dan juga dua lainnya terkena akumulasi kartu kuning. Bahkan, di pertandingan berikutnya situasi ini bisa saja kembali terjadi," jelasnya.

"Tapi saya percaya dengan kondisi tim ini, dan kami akan terus mencoba konsisten dengan apa yang kami inginkan untuk lebih kuat dari sebelumnya," tambahnya.

Baca juga: Febri Hariyadi dan Zalnando Cedera Serius, Pengamat: Jadwal Padat Pengaruhi Fisik Pemain

Bek sayap kanan Persib, Henhen Herdiana mengamini pernyataan sang pelatih.

Menurutnya, prestasi Persib selama ini tidak lepas dari kekompakan tim dan semangat juang tinggi semua anggota tim, khususnya para pemain.

“Alhamdulillah, ini hasil kerja keras semua. Kekompakan dan kekeluargaan yang kuat membuat kami bisa lalui tantangan ini. Semoga kondisi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujarnya dilansir dari laman Persib.co.id, Kamis (22/12/2022).

Selebrasi pemain Persib Bandung setelah pemain Persita Tangerang Arif Setiawan pada menit ke-45 mencetak gol ke gawang sendiri pada lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu (21/12). Persib Bandung manang 1-0.
Selebrasi pemain Persib Bandung setelah pemain Persita Tangerang Arif Setiawan pada menit ke-45 mencetak gol ke gawang sendiri pada lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu (21/12). Persib Bandung manang 1-0. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Henhen berharap, tren positif yang diraih Pangeran Biru dalam delapan pertandingan terakhir dapat menjadi motivasi baginya dan rekan-rekan lainnya untuk melanjutkannya di pertandingkan berikutnya.

“Kemenangan ini mudah-mudahan bisa jadi tambahan penyemangat juga buat teman-teman yang sedang menjalani pemulihan, Febri, Zalnando, dan David Rumakiek. Semoga mereka cepat pulih dan kembali ke lapangan lagi,” katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved