Persib Bandung

Walau Tanpa 8 Pilar Utama, Bobotoh Geulis Ciater Optimis Persib Bandung Atasi Persita Tangerang

Walau Tanpa 8 Pilar Utama, Bobotoh Geulis Ciater Optimis Persib Bandung Atasi Persita Tangerang

Tribun Jabar
Para pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas Persis Solo dalam pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (18/12/2022). Persib menang dengan skor 2-1. 

TRIBUNPRIANGAN.COM, SUBANG - Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (21/12/2022), tanpa delapan pilar utama.

Kendati demikian, Bobotoh geulis asal Ciater Subang, Nenden Rias, tetap optimis Persib Bandung mampu mengatasi perlawanan Persita Tangerang.

"Sekalipun hanya menurunkan tim lapis kedua, tapi pemain Persib semuanya berkualitas, sehingga tak diragukan lagi untuk mengalahkan Persita Tangerang," kata Mojang Geulis Asal Ciater tersebut, Rabu (21/12/2022).

Baca juga: Tampil Tanpa Skuad Inti, Bobotoh Geulis Subang Minta Persib Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Mojang Ciater yang berprofesi sebagai Manajer Marketing PT Argo Tani Bersama ini menilai, pemain Persib sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi sehingga permainan di lapangan berubah jauh lebih baik.

"7 kali pertandingan tanpa kekalahan semenjak dilatih Luis Milla, membuat kepercayaan pemain semakin tinggi untuk terus tampil memberikan yang terbaik demi mempertahankan tren tak terkalahkan," ungkapnya.

Nenden juga mewanti-want kepada para pemain Persib agar bermain lepas tanpa beban seperti pertandingan melawan Persis Solo.

Baca juga: Bobotoh Geulis Bandung Nilai Persib vs Persita Jadi Ajang Pembuktian Luis Milla, Ini Alasannya

"Ciro Alves, Ezra William dan kawan-kawan, harus bisa tampil ngotot di depan sekalipun David Da Silva tak bisa main akibat akumulasi kartu. Dengan menekan sejak menit awal diharapkan bisa menghasilkan gol lebih cepat," katanya.

Nenden memprediksi pertandingan Persib vs Persita akan berlangsung sengit. Walau begitu, dia optimis Persib tetap keluar sebagai pemenang.

"Saya prediksi Persib akan menang dengan skor tipis 1-0, karena Persita diperkirakan akan tampil ngotot untuk menang setelah dipertandingan terakhir kalah oleh Arema FC," ujarnya.

Pemain Persib Bandung Henhen Herdiana (kiri) saat menguasai bola dibayangi pemain Persis Solo pada laga Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (18/12/2022). Persib selanjutnya melawan Persita Tangerang, Rabu (21/12/2022) malam.
Pemain Persib Bandung Henhen Herdiana (kiri) saat menguasai bola dibayangi pemain Persis Solo pada laga Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (18/12/2022). Persib selanjutnya melawan Persita Tangerang, Rabu (21/12/2022) malam. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Nenden juga menghimbau kepada para pemain Persib untuk mengawal ketat para pemain asuhan Alfredo Vera tersebut.

Dia meminta kepada Ciro Alves dkk supaya Persita Tangerang tidak menguasai bola karena bisa berkibat fatal buat Persib.

"Ada Striker lokal Ridwan Ramdani yang haus gol dan dua pemain Asal negeri Tanggo Argentina Ramiro Fergonzi berposisi sebagai striker dan Ezequiel Vidal sebagai gelandang serang. Selain itu ada mantan Pemain Persib Gozali Siregar, yang juga sangat berbahaya dilapangan," ucapnya.

Baca juga: Persib vs Persita, Dado: Pangeran Biru Punya Rencana Taklukan Pendekar Cisadane

Gadis cantik asal Ciater tersebut berharap Persib bisa bermain all-out untuk bisa menguasai pertandingan saat melawan Persita.

"Kunci kemenangan Persib, selama ini bermain apik, pantang menyerah dan pelatih sangat jitu mengatur skema permainan komposisi pemain. Semoga Persib bisa kembali meraih kemenangan untuk tetap bisa mempertahankan tren tak terkalahkan di 7 pertandingan terakhir," ujarnya. (*)

(Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Ahya Nurdin)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved