3 Poin Persib Bandung Atas Persita Tangerang Buat Maung Bandung Tempel Ketat Bali United dan Persija

3 Poin Persib Bandung Atas Persita Tangerang Buat Maung Bandung Tempel Ketat Bali United dan Persija

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Penyerang Persib Bandung Ciro Alves (kanan) mencoba menguasai bola saat berduel dengan pemain Persis Solo di pekan ke-15 Liga 1 2022-2023 pada laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (18/12/2022). Persib selanjutnya melawan Persita Tangerang, Rabu (21/12/2022). 

TRIBUNPRIANGAN.COM - Persib Bandung akan melawan Persita dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Rabu (21/12/2022), dengan kick off 18.00 WIB.

Laga malam nanti diprediksi akan berlangsung sengit lantaran kedua tim memiliki misi yang sama yakni mendulang tiga poin.

Kemenangan Persib Bandung atas Persita Tangerang akan membuat posisi Ciro Alves dkk menduduki posisi kelima klasemen sementara Liga 1.

Baca juga: 5 Lokasi Tempat Nobar Persib Bandung vs Persita Tangerang Hari Ini di Kota Bandung

Adapun saat ini Persib Bandung lagi duduk di posisi keenam klasemen degan torehan 26 poin.

Tambahan tiga poin bagi Maung Bandung akan menjadikan Persib Bandung menempel ketat posisi keempat klasemen Liga 1 yang ditempati Bali United dengan 30 poin.

Sedangkan apabila seri, maka Persib masih tertahan di posisi keenam dengan 27 poin, terpaut dua poin dari Persija yang bertengger di posisi kelima.

Baca juga: Tampil Tanpa Skuad Inti, Bobotoh Geulis Subang Minta Persib Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Namun apabila kalah, maka Persib Bandung akan turun ke posisi tujuh atau delapan tergantung pada jumlah kebobolan pada laga nanti.

Sebab, Arema FC yang menempati posisi ketujuh memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Persib Bandung.

Bukan hanya itu, Persita Tangerang juga akan menggeser posisi Persib Bandung di peringkat keenam, sebab tim berjuluk Pendekar Cisadane itu duduk di posisi kedelapan dengan 25 poin.

Baca juga: Bobotoh Geulis Bandung Nilai Persib vs Persita Jadi Ajang Pembuktian Luis Milla, Ini Alasannya

Maka dari itu, kemenangan atas Persita Tangerang malam nanti adalah suatu hal yang wajib jika Persib Bandung ingin tetap bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

Sebaliknya, kekalahan atas Persita Tangerang malam nanti akan membuat Persib Bandung dari menjauh dari papan atas klasemen dan memutus tren belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Mampukah Persib Bandung meneruskan tren positifnya atau justru Persita Tangerang yang akan mencuri poin penuh?

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved