Job Fair Online 2022

HARI INI, Ada 280 Lowongan Kerja Bagi Warga Bandung di Job Fair Online 2022, Catat Lokasinya

Sebanyak 280 lowongan kerja hadir dalam Job Fair online 2022 yang dihadirkan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung

Istimewa
Lowongan Kerja Bagi Warga Bandung Besok, Yuk Catat Lokasi & Tempatnya 

Laporan Wartawan TribunPriangan.com, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Sebanyak 280 lowongan kerja hadir dalam Job Fair online 2022 yang dihadirkan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung untuk wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, Senin (19/12/2022).

Ratusan pelamar kerja pun tampak antusias melamar dan meyakinkan perusahaan-perusahaan pencari tenaga kerja.

Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Pasar Kerja, M Zumhan menjelaskan Job Fair online pada hari ini berlangsung di Dayeuhkolot yang meliputi enam desa (Sukapura, Citeureup, Cangkuang Wetan, Dayeuhkolot, Cangkuang Kulon, Pasawahan) dan dilaksanakan di tujuh titik. 

"Job Fair online di Dayeuhkolot ini sama dengan di kecamatan sebelumnya. Kami menggelar job fair online ini ya untuk memudahkan para pencari kerja untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dan memudahkan mereka untuk diterima, sekaligus tentunya meminimalisasi biaya," katanya, Senin (19/12/2022). 

Baca juga: Rusak Berat, 35 Tahun Jalan Rusak Surian Sumedang Tak Tersentuh Perbaikan

Pelaksanaan job fair online ini, Zumhan mengharapkan masyarakat khususnya warga Kabupaten Bandung untuk melek digital. Sebanyak empat perusahaan dan satu lembaga pelatihan kerja yang mengirimkan tenaga kerjanya ke Jepang hadir dalam job fair online di Dayeuhkolot.

"Tak ada perbedaan job fair di Dayeuhkolot dengan kecamatan sebelumnya. Gelaran job fair di Dayeuhkolot ini sudah kelima. Mekanismenya masih sama, yakni scan barcode dan pelamar tak perlu membawa lamaran dalam bentuk fisiknya lagi," ujarnya.

Antusias para pelamar pun, lanjut Zumhan, sangatlah tinggi, terlihat semakin banyaknya pelamar dari kecamatan sebelumnya. Adapun perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja untuk formasi, seperti staf, marketing, admin, operator, packing, store crew, mekanik, maintenance, dan lainnya. Persyaratan pelamar minimal berpendidikan SMP hingga S1.

Baca juga: Geger, Fenomena Lutung Muncul Tiba-Tiba di Pemukiman Warga di Sukabumi, Peneliti: Bisa Saja Tersesat

"Ya mungkin karena warga sudah mulai tersadar bahwa job fair ini bisa membantu mereka mencari pekerjaan dan bahkan gratis. Memang job fair ini enggak penuh semua online melainkan hybrid. Kendalanya sih masih seputar koneksi internet," katanya.

Selanjutnya, warga Bandung yang ingin mencari pekerjaan, pada Selasa (20/12/2022) akan ada lagi tepatnya di wilayah Kecamatan Baleendah dengan menawarkan sebanyak 250 lowongan kerja.

Bagi anda wilayah Baleenda, seperti Desa Rancamanyar, Desa Malakasari, Desa Bojong Malaka, Kelurahan Andir, Kelurahan Baleendah, Kelurahan Jelekong, Kelurahan Manggahang, dan Kelurahan Wargamekar bisa datang yuk besok.

Baca juga: Pasca Kereta Teknis PT KCIC Kecelakaan di KBB, Anggota DPRD Jabar Kritisi Soal Pengawasan Kerja

Tapi, Jangan lupa untuk membuat Kartu Pencari Kerja (AK-1) ya, karena harus dimiliki oleh setiap orang yang akan melamar lowongan pekerjaan.

"Ingat, Job Fair Online 2022 ini tidak dipungut biaya apa-apa dan terbuka untuk umum asalkan peserta memenuhi kualifikasi dan persyaratan yang telah ditentukan," kata Zumhan.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved