Polsek-Polsek di Kota Bandung Razia Minuman Keras Jelang Nataru, Ratusan Botol Diamankan

Jelang Nataru, Polsek-Polsek di Kota Bandung Razia Minuman Keras Tanpa Izin

Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Polisi merazia warung di Kota Bandung yang menyediakan minuman keras (miras), Jumat (16/12/2022). 

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Jelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2023 atau Nataru, Polsek-Polsek di Kota Bandung secara serentak melakukan razia minuman keras (miras) tanpa izin.

Razia dilakukan pada Jumat, 16 Desember 2022 malam, oleh Polsek Cibeunying Kidul, Polsek Andir, Polsek Ujung Berung hingga Polsek Lengkong.

Hasil razia ini, Polsek-Polsek tersebut berhasil mengamankan ratusan botol miras.

Baca juga: Demi Kota Tasik Bebas Alkohol, Razia Miras Terus Digelar Pemkot dan Ormas Islam

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, kegiatan razia ini merupakan antispasi terjadinya tindak pidana menjelang Nataru.

"Kita perintahkan seluruh Kapolsek jajaran untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit masyarakat yaitu salah satunya melakukan razia peredaran minuman beralkohol tanpa izin," ujar Aswin, Sabtu (17/12/2022).

Aswin berharap, razia tersebut dapat menekan tindak kriminalitas yang sebagian besar terjadi setelah pelakunya mengkonsumsi miras atau minuman beralkohol.

Baca juga: Dag Dig Dug Dikira Razia, Sopir Semringah Ternyata Dapat Sembako

"Kita akan melakukan kegiatan tersebut secara terus-menerus. Seluruh Polsekta di wilayah hukum Polrestabes akan setiap hari melakukan razia. Tadi malem Polsekta Andir, Lengkong, Cibeunying Kidul, Ujung Berung dan beberapa Polsek lainnya. Razia tersebut dipimpin langsung Kapolseknya," katanya.

Tidak hanya merazia peredaran minuman beralkohol tanpa izin, pihaknya juga telah memerintahkan seluruh jajaran untuk membubarkan kumpulan bermotor yang berada di pusat Kota Bandung.

"Jika ada kumpulan orang atau bermotor berada di tempat rawan terjadinya tindak pindana akan langsung bubarkan. Hal itu mengantisipasi terjadinya bentrokan atau keributan. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya warga Bandung, kami akan meningkatkan patroli di titik titik rawan kejahatan," ucapnya. (*)

(Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved