Pilpres 2024

Papera Siap Kuasai 80 Persen Pasar di Jawa Barat, Ajak Pedagang Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Papera Siap Kuasai 80 Persen Pasar di Jawa Barat, Ajak Pedagang Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Papera sayap Partai Gerindra 

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Ketua Umum Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Don Muzakir menargetkan bisa menguasai 80 persen pasar di Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Rapat Konsolidasi Menyambut Kemenangan Pemilu 2024 Prabowo Presiden di Pia Hotel, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/12/2022).

"Karena pasar yang paling banyak di Indonesia ini ada di Jawa Barat. Itu hampir seribu lebih. Kebetulan di pasar Jawa Barat ini ada struktur kita. Jadi lebih mudah kita merangkul pasar," ujar Don Muzakir.

Baca juga: Survei LKP: Moeldoko Bisa Jadi Kuda Hitam Pilpres 2024

Papera, kata Muzakir, akan bekerja untuk mengajak para pedagang untuk memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden di Pilpres 2024 nanti

"Pak Prabowo ini tidak asing lagi dengan pedagang. Dia hampir 20 tahun membina pedagang pasar. Makanya, kalau Prabowo turun ke pasar, ini tidak asing. Jadi kita mau menunjukan soliditas untuk memenangkan beliau di Pilpres 2024," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Papera Jawa Barat, Heri Ukasah Sulaeman mengatakan, bahwa Papera merupakan sayap baru di Partai Gerindra.

Baca juga: Kepala Daerah Disebut Jadi Kunci Perolehan Suara Capres pada Pilpres 2024

Keberadaan Papera ini, kata dia, secara politik dapat mengolah suara pasar agar tumpah kepada Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

"Arahan dari ketua umum untuk sama-sama turun ke lapangan. Alhamdulillah, Papera juga sudah terbentuk di 27 kota/kabupaten secara singkat," ujar Heri.

Langkah ke depannya, lanjut Heri, setiap DPC Papera di Kota/Kabupaten akan melakukan deklarasi beserta rangkaian agenda serta program lainnya.

Papera Partai Gerindra
Papera Partai Gerinda

"Kami juga akan melakukan deklarasi di setiap Kota/Kabupaten. Pada Januari, akan ada jalan sehat di Jawa Barat. Lalu pada akhirnya, seluruh pedagang Jawa Barat akan melakukan deklarasi mendukung Prabowo di Monumen Juang," ungkapnya.

Bukan hanya itu, Heri menegaskan, kehadiran Papera juga akan membantu mengadvokasi setiap permasalahan yang terjadi di pasar tradisional.

"Pasar tradisional ini kondisinya sedang terjepit. Dengan hadirnya Papera ini, yang merupakan sayap Partai Gerinda dan punya dewan juga, nanti akan menjembatani," terangnya.

Baca juga: Pilpres 2024, Ketua DPW Nasdem Jawa Barat: Jabar akan Jadi Lumbung Suara Bagi Anies Baswedan

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Bucky Wikagoe menyambut baik dengan berdirinya Papera Jawa Barat sebagai sayap partai Gerindra.

Apalagi, menurut dia, pasar sendiri memiliki histori yang erat dengan Partai Gerindra. Karena basis berdirinya Partai Gerindra salah satunya adalah tokoh dan aktivis pedagang pasar.

"Oleh karena itu, perjuangan untuk berpihak kepada para pedagang pasar tidak boleh terhenti. Bahkan harus diteruskan dan ditingkatkan, serta saling memberikan dukungan," tuturnya. (*)

(Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved