Liga 1 2022

Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Nanti Malam, Febri Hariyadi Berpeluang Cetak Gol Keempat

Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya jadi kenangan manis bagi gelandang lincah Maung Bandung, Febri Hariyadi

Penulis: redaksi | Editor: Machmud Mubarok
FB/Persib Bsndung
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Pertandingan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya, yang akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, hari ini, menjadi ajang nostalgia, bukan hanya bagi David da Silva yang merupakan mantan punggawa tim Bajul Ijo.


Namun juga kenangan manis bagi gelandang lincah Maung Bandung, Febri Hariyadi.


Sebab, pemain kelahiran Bandung, 19 Februari 1996 itu, tercatat pernah tiga kali berhasil menjebol gawang tim asuhan Aji Santoso tersebut dalam dua pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.


Gol pertama yang dicetak Bow sapaannya, terjadi pada kompetisi Liga 1 tahun 2018 lalu. Dimana kedua tim 'bertarung' pada pekan ke-26 kompetisi, yang berhasil dimenangkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-1.


Kala itu, Febri berhasil mencetak gol pada menit 19, melalui sundulannya setelah menerima umpan sepak pojok yang dilepaskan Ghozali Siregar. 


Gol Febri tersebut menjadi penyama kedudukan skor 1-1, setelah Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu dari tamunya, melalui gol yang dicetak Irfan Jaya pada menit 17 melalui eksekusi pinalti.


Berikutnya, gol kedua dan ketiga Febri Hariyadi tercipta pada saat tim Maung Bandung berjumpa Bajul Ijo pada pekan ke 23, Liga 1 tahun 2019, yang berhasil dimenangkan tim Maung Bandung dengan skor serupa yakni, 4-1.


Kala itu, Bow berhasil mencetak brace atau dwi gol pada menit 31 dan 84.


Gol pertama bow lahir setelah dirinya berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persebaya Surabaya, dirinya yang menguasai bola, melakukan gerakan yang mengecoh salah seorang pemain Persebaya, sebelum melepaskan sepakan keras kaki kanan yang berhasil mengoyak gawang Miswar Saputra.


Berikutnya, Febri kembali mencetak gol penutup kemenangan tim Maung Bandung, setelah menerima umpan terobosan dari Ezechiel N'Douassel di area tengah lapangan.


Febri pun melakukan aksi solo run dengan kecepatannya melewati dua pemain lawan sebelum berhadapan satu lawan satu dengan kiper Miswar Saputra, dengan sepakan terukur di garis kotak pinalti Persebaya, bola meluncur mulus ke dalam gawang. 

Dua gol ini pun menjadikan Febri terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.


Kini, Febri Hariyadi berpeluang kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk keempat kali. Sebab pelatih Luis Milla, memiliki opsi untuk memainkan dirinya dalam laga yang akan berlangsung hari ini pada pukul 15.00 WIB. (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved