Liga 1 2022

Persib Bandung Kalahkan Persebaya dengan Skor 2-1, Naik ke Peringkat ke 7

Persib Bandung meraih kemenangan atas Persebaya dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 2022

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Twitter/Persib
Penyerang Persib Bandung David da Silva berpelukan dengan Ciro Alvez seusai mencetak gol ke gawang Persebaya, di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Persib Bandung meraih kemenangan atas Persebaya dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 2022 di stadion Jatidiri, Semarang, sore ini.

Gol kemenangan Persib ditentukan oleh David Da Silva pada menit ke 75. 

Sebelumnya, Persib harus tertinggal lebih dulu dari Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di babak pertama, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12).

Namun Ciro Alvez berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-64 babak kedua. 


Gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Leo Lelis pada menit 44.


Jalannya pertandingan.


Persib Bandung yang mengenakan jersey biru-biru-biru langsung melancarkan serangan kepada tim Persebaya Surabaya yang mengenakan jersey abu-abu-abu. 

 

Pada menit 9, gelandang Persib, Daisuke Sato harus mendapatkan perawatan tim medis karena mengalami pendarahan di bagian pelipis kanan, usai berduel kepala saat berebut bola udara dengan penyerang Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto, di lini tengah.


Menit 14, pemain bertahan Persib, Nick Kuipers harus mendapatkan kartu kuning pertama dari wasit Armyn Dwi Suryathin, karena dianggap melakukan pelanggaran kepada pemain Persebaya Surabaya di luar kotak pinalti Maung Bandung.


Hingga 35 menit berlangsungnya babak pertama, kedua kesebelasan masih meraba kekuatan dan bola lebih banyak bergulir di tengah lapangan. Bahkan, belum ada satu pun peluang berbahaya dari kedua tim yang berhasil membuat ancaman bagi gawang lawannya. 


Menit ke-36, Ciro Alves melakukan sepakan keras dari luar kotak pinalti yang berhasil mengarah gawang, namun upaya tersebut masih bisa di tepis oleh Ernando Ari Sutaryadi. Papan skor pun belum berubah bagi kedua tim.


Menit 43, usaha tidak kenal menyerah yang terus dilakukan pasukan tim Bajul ijo, berbuah gol pertama bagi Persebaya Surabaya yang dicetak oleh Leo Lelis.


Leo Lelis berhasil memanfaatkan ruang terbuka, saat terjadi kemelut di kotak pinalti Persib. Lelis yang berdiri bebas pun langsung melepaskan sepakan keras yang tidak berhasil ditepis Teja Paku Alam, setelah mendapatkan umpan pendek dari Silvio Junior atau Juninho.


Skor 1-0 bagi keunggulan Persebaya Surabaya.

Sumber: Tribun Priangan
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved