Persib Bandung

Usai Kemenangan Persib Bandung atas Persik Kediri, Pengamat Sepak Bola Angkat Suara

Persib Bandung berhasil menaklukkan Persik Kediri di lanjutan Liga 1 2022/2023, Rabu (7/12/2022) tadi malam. 

TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Ciro Alves, Dedi Kusnandar, David da Silva, dan Beckham Putra melakukan selebrasi bersama-sama setelah David da Silva mencetak gol di laga Persik Kediri vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunPriangan.com, Adi Ramadhan Pratama

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Persib Bandung berhasil menaklukkan Persik Kediri di lanjutan Liga 1 2022/2023, Rabu (7/12/2022) tadi malam. 

Dengan skor akhir yang fantastik, Persib Bandung berhasil mencetak 3-0 tanpa balas. 

Menanggapi kemenangan tersebut, Pengamat sepak bola nasional, Dani Wihara angkat bicara. 

Dani mengatakan bahwa dibalik kemenangan tersebut, Persib Bandung masih harus memperbaiki lini belakangnya. 

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Ciamis Hari Ini, Waspada Hujan Ringan Mulai Siang hingga Malam Hari

"Penampilan tadi malam cukup memuaskan. Cuma yang perlu menjadi catatan adalah lini belakang yang sangat mudah ditembus tim lawan.   Terlihat, pelatih Luis Milla sedang melakukan percobaan, setelah tiga pemain utamanya dipanggil timnas."

"Artinya, dengan komposisi Rachmat Irianto yang bisa bermain di belakang, Luis Milla masih mencoba-coba antara Achmad Jupriyanto atau Victor Igbonefo yang akan dimainkan terlebih dahulu. Tapi tadi, terlihat mereka sangat mudah ditembus tim lawan, bahkan ada satu pinalti. Ketika ditekan tim lawan, lini belakang terlihat masih goyah," jelasnya. 

Tak hanya itu, lini tengah Persib Bandung pun masih perlu diperbaiki. 

Baca juga: Jual Ribuan Miras, Pensiunan Guru di Subang Merengek Nangis saat Dagangannya Dirazia

"Lini tengah, seperti Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz pun sama. Mereka berdua terlihat masih belum menguasai starter. Berbeda dengan Beckham Putra yang sudah mulai terbiasa jadi starter, dia bisa menyuplai bola-bola ke depan. Jadi catatannya adalah lini belakang dan tengah yang perlu diperbaiki."

Menurut Dani, duet Aziz dan Dedi belum bisa menggantikan peran Irianto dan Ricky Kambuaya yang selama ini menjadi starter. 

"Karena memang Persib Bandung kehilangan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, mereka berdua bisa melakukan penetrasi, delay bola, menekan tim agar fit. Nah Dedi dan Aziz belum bisa seperti itu," pungkasnya. 


 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved