Kak Seto Beri Penghargaan untuk Film Besutan Polres Tasikmalaya Bertajuk Arul Hadiah Terbaik

Kak Seto memberikan penghargaan kepada Polres Tasikmalaya untuk film layar lebar berjudul Arul Hadiah Terbaik

Penulis: Aldi M Perdana | Editor: Machmud Mubarok
TribunPriangan.com/Aldi M Perdana
Seto Mulyadi, atau yang akrab disapa Kak Seto, memberikan penghargaan kepada Polres Tasikmalaya atas film layar lebar berjudul ‘Arul Hadiah Terbaik’ pada Selasa (6/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunPriangan.com, Aldi M. Perdana

TRIBUNPRIANGAN.COM, KABUPATEN TASIKMALAYA - Seto Mulyadi, atau yang akrab disapa Kak Seto, memberikan penghargaan kepada Polres Tasikmalaya atas film layar lebar berjudul ‘Arul Hadiah Terbaik’ pada Selasa (6/12/2022).

Penghargaan tersebut langsung diberikan kepada beberapa pihak terkait di Mapolres Tasikmalaya, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

“Film Arul hadiah terbaik ini, merupakan sebuah apresiasi yang menunjukkan kepedulian Polri untuk menjadi sahabat anak," lengkap Kak Seto.

Sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Kak Seto juga menyambut baik Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS) bagi para penyandang masalah kesejahteraan sosial, terutama anak-anak, yang didirikan oleh Polres Tasikmalaya.

Baca juga: Polres Tasikmalaya Gelar Salat Gaib Bagi Korban Gempa Cianjur

Baca juga: Polres Tasikmalaya Kirim Logistik dan Obat-obatan untuk Korban Gempa Cianjur

Dengan begitu, sambung lelaki berusia 71 tahun ini, Polres Tasikmalaya telah mengedepankan pelayanan humanis saat melakukan penanganan semua kasus yang bersentuhan dengan anak-anak.

"LPAI yang dibentuk tahun 1998 ini, sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh jajaran dari pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, termasuk juga Polres Tasikmalaya. Dengan adanya LPKS ini, tentu akan senantiasa memberi kesempatan kepada anak-anak dalam mendapatkan perlindungan lingkungan yang lebih kondusif, sehingga mereka menjadi anak-anak yang positif dan kelak menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan," ucap Kak Seto kepada TribunPriangan.com.

Kak Seto memberikan pengharagaan tersebut langsung kepada Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto beserta jajarannya. Kak Seto juga memberikan penghargaan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Tak luput, mantan Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan Strategis (Kasubbag Renstra) dibawah Bagian Perencanaan pada Biro Pengkajian dan Strategi (Ro Jianstra) Staf Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SSDM Kapolri) di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri), juga mendapatkan penghargaan tersebut.

Perlu diketahui, film layar lebar ‘Arul Hadiah Terbaik’ diangkat dari kisah nyata yang menceritakan seorang bocah Tasikmalaya berhadapan dengan hukum.

Arul yang memiliki keinginan untuk belajar dan bersekolah, membuat dirinya melakukan pencurian, sehingga masyarakat di kampungnya menolak kehadiran Arul kembali.

Oleh karena itu, Arul diangkat anak oleh Kapolres Tasikmalaya saat itu, AKBP Rimsyahtono,  guna mendapatkan dukungan moral dan pendidikan yang layak.

Arul juga diketahui tinggal di Mapolres Tasikmalaya, sehingga siapapun Kapolres yang menjabat di Polres Tasikmalaya, Arul merupakan anak angkatnya.

Arul sendiri merupakan anak angkat Polres Tasikmalaya yang ke-32. Pengangkatan anak di lingkungan Polres Tasikmalaya telah dilakukan sejak lama.

Saat ini, Arul tengah mengenyam pendidikan pesantren di suatu tempat di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Kami akan senantiasa melakukan penanganan kasus anak yang berhadapan dengan hukum seperti terhadap Arul ini. Tidak represif secara hukum, tapi halus, mengingat masa depan anak menjadi pertimbangannya. Untuk itu, Polres Tasikmalaya membentuk LPKS," ujar Wakapolres Tasikmalaya Kompol Alan Haikal. (*)

Sumber: Tribun Priangan
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved