Anies Baswedan: Masyarakat Kecil Harus Tumbuh Jadi Besar

Anies Baswedan, calon presiden untuk Pilpres 2024 dari Partai Nasdem menuturkan, masyarakat kecil harus tumbuh menjadi besar.

(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Calon Presiden Partai Nasdem Anies Baswedan, diserbu swafoto ibu-ibu saat mengikuti acara gerak jalan sehat HUT Partai Nasdem ke-11 di Ciamis, Jawa Barat, Minggu (20/11/2022). 

TRIBUNPRIANGAN.COM, CIAMS -  Calon presiden untuk Pilpres 2024 dari Partai Nasdem, Anies Baswedan, menuturkan, masyarakat kecil di Indonesia harus tumbuh dan sukes demi terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Anies Baswedan saat mengikuti Jalan Sehat HUT ke-11 Partai Nasdem di Ciamis, Minggu (20/11/2022).

Anies Baswedan sendiri kembali terjun ke kontestasi politik pada Pilpres 2024, setelah mendapatkan amanah dari Partai Nasdem untuk melakukan bagi rakyat.

"Momentum ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin demi terwujudnya perubahan. Tujuannya cuma satu, kita ingin Indonesia yang adil. Semuanya punya kesetaraan, punya kesempatan. Kita ingin jangan cuma yang (masyarakat) besar (kaya) tambah besar, tapi masyarakat kecil harus jadi besar di tanah ini," jelas Anies di hadapan puluhan ribu peserta Jalan Sehat HUT ke-11 Partai Nasdem.

Baca juga: Anies Baswedan Berkunjung ke Tasikmalaya, Silaturahmi dengan Ulama dan Pimpinan Pesantren

Didampingi Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa, Anies Baswedan meminta doa kepada masyarakat Ciamis yang hadir untuk bertarung di Pilpres 2024.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk menyongsong era perubahan demi pemerataan dan kesejahteraan rakyat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini. Saya memohon doa dan dukungan dari seluruh warga yang hadir. Insyaa Allah, tahun 2024 kita ganti presiden," tambah Anies.

Menurut Anies, dalam menyongsong perubahan yang dimaksud, membutuhkan stamina prima dan pikiran jernih.

Baca juga: Demokrat Pangandaran Ingin Anies Berdampingan dengan AHY

Jalan sehat bersama ini, lanjut Anies, sangat diperlukan untuk membuat tubuh bugar dan sehat demi menyelesaikan perjuangan ke depannya.

"Saya ingin mengajak kepada semuanya, jalan sehat ini perlu karena tubuh kita membutuhkan stamina yang kuat untuk menyongsong perubahan. Siap bekerja bersama-sama, siap dorong perubahan," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa, percaya diri partainya akan menjadi pemenang di Pemilu 2024 demi menyukseskan memperjuangkan Anies jadi Presiden di 2024.

Dengan begitu, menurut Saan, Anies Baswedan akan mampu menjalankan semua programnya sesuai janji politiknya seperti kala menjabat Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Pertama, kita doakan dan perjuangkan Pak Anies jadi presiden 2024. Kedua, doakan dan perjuangkan secara bersama-sama agar Partai NasDem di pemilu 2024 menjadi pemenang," ujar Saan. (*)

Artikel ini sudah tayang di Kompas dengan judul Anies Baswedan Sebut Masyarakat Kecil Harus Sukses: Jangan Cuma yang Besar Tambah Besar

Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved