Satu Dasawarsa Kabupaten Pangandaran, Coklat Kita NJP Hibur Masyarakat di Pangandaran

Pagelaran Coklat Kita Napak Jagat Pasundan (NJP) kembali hadir di Pangandaran setelah tiga tahun yang lalu pernah digelar di tempat yang sama.

Editor: ferri amiril
Tribun Priangan.com/padna
Napak Jagat Pasundan hibur warga Pangandaran di hari jadi Kabupaten Pangandaran ke-10 

Laporan Kontributor TribunPriangan.com Pangandaran, Padna

 

TRIBUNPRIANGAN.COM, PANGANDARAN - Pagelaran Coklat Kita Napak Jagat Pasundan (NJP) kembali hadir di Pangandaran setelah tiga tahun yang lalu pernah digelar di tempat yang sama.

Di tahun 2022 ini, Coklat Kita Napak Jagat Pasundan kembali digelar spesial dalam rangka memperingati Milangkala Satu Dasawarsa Kabupaten Pangandaran.

Mulai dari Sabtu (29/10/2022) siang karnaval Budaya, fashion on the street dan selanjutnya sore hingga malam spesial pagelaran yang diselenggarakan coklat kita NJP di lapang Grand Pangandaran.

Icon Napak Jagat Pasundan
Icon Napak Jagat Pasundan (istimewa)

Dalam pagelaran tahun ini, NJP tetap konsisten menampilkan karya dari sangga atau paguron dari Kabupaten Pangandaran.

Di antaranya Lebon Lingkung Seni Jembar Mustika, Sanggar Badud Rukun Sawargi, Kecapi Rajah Tunggal Padepokan Seni Jenggala Manik, Eok dan Gondang Sanggar Ligar Munggaran.

Kemudian, Angklung Benjang

Batok Sanggar Angklung Mang Koko, Tarian Kolaborasi Sanggar Algia dan Sanggar Putra Rengganis.

Dan Kendangers Pangandaran yang tampil bersama talent NJP lainnya seperti Givani Gumilang, Ega Robot Ethnic Percussion, serta Mang Saswi dan Friend’s.

Perwakilan dari coklat kita NJP DSO Banjar, Yadi Mulyadi mengatakan, ini salah satu bentuk kepedulian coklat kita kepada pelaku seni.

"Salah satunya tadi diwakili oleh dua orang pelaku seni budaya yang sampai saat ini walaupun secara usia sudah tidak muda lagi. Tapi, kami sangat peduli beliau yang terus fokus mengembangkan seni dan budaya yang asli dari daerah Kabupaten Pangandaran," ujar Yadi kepada sejumlah wartawan di Lapang Grand Pangandaran, Sabtu (29/10/2022) malam.

Untuk pagelaran NJP di Pangandaran itu sendiri, melibatkan sanggar atau paguron dari beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Dimana, sanggar atau paguron ini juga sudah menjadi keluarga besar Napak Jagat Pasundan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Priangan
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved