Pemilu 2024

Tiga Opsi Jalan Politik Ridwan Kamil untuk Pemilu 2024

Tiga Opsi Jalan Politik Ridwan Kamil untuk Pemilu 2024 Bocor sewaktu Launching TribunPriangan.com

tribunpriangan.com
Gubernur Jabar Ridwan Kamil di acara Launching TribunPriangan.com. 

Laporan Wartawan TribunPriangan.com, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil membeberkan tiga pilihan jalan politiknya untuk Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Ketiga opsi tersebut dia bocorkan langsung saat menghadiri launching TribunPriangan.com di Trans Convention Center Bandung, Kamis (20/10/2022).

Pada Pemilu 2024 nanti, dia bisa mencalonkan diri menjadi Presiden RI, kembali mencalonkan diri menjadi Gubernur Jabar periode kedua, atau bahkan mencalonkan diri menjadi Gubernur provinsi lain.

"Pak Gubernur mau ke mana, saya mah gimana takdir. 2024 nasional (Pilpres) terbuka, bismillah. Tidak terbuka tidak masalah. Gubernur (Jabar) jilid II masih ada, ke provinsi lain juga bisa saja begitu," katanya.

Baca juga: Demi TribunPriangan.com, Ridwan Kamil Terjang Badai Naik Helikopter

Baca juga: Presiden Minta Ridwan Kamil Libatkan Warga untuk Nama Kereta Cepat

Ketika menjelaskan pilihan politiknya, Ridwan Kamil mengatakan visi misinya sebagai Presiden RI atau kembali jadi Gubernur sekalipun, supaya perawatan wajah ditanggung BPJS Kesehatan.

"Visi misi barunya harus sama, yaitu skin care ditanggung BPJS, menuju Indonesia glowing. Itu kalau dikampanyekan ibu-ibu nyolok semua," katanya.

Mantan Wali Kota Bandung ini menuturkan, hal terpenting pada Pemilu 2024 nanti adalah soal kondusivitas.

Menuruntya, pesta demokrasi lima tahunan itu tidak boleh ada pertengkaran dan gesekkan di masyarakat, sehingga tidak terjadi lagi polaritas di 2024.

"Siapapun yang dipilih, kita dukung. Dan tentunya siapa yang terpilih itu takdir Allah, sudah tertulis. Manusia hanya tinggal menjemput tapi dengan cara fastabiqul khoirot demokrasi, demokrasi yang berlomba-lomba pada kebaikan, bukan menang karena black campaign, bukan pemenang karena menyerang, tapi menang karena memberi solusi, memberikan prestasi, inspirasi, pada demokrasi kita, dan itu hanya bisa sampai kalau pilar demokrasi yang bernama media mengawal itu dengan netralitasnya," katanya.

Di sisi lain, pria yang kerap disapa Emil ini berharap Tribunpriangan.com dapat menjadi wadah edukasi bagi warga Priangan, Jawa Barat, Indonesia pada Pemilu 2024 nanti.

"Hadirnya Tribunpriangan.com ketika dunia sedang berguncang oleh gelombang disrupsi, sehingga perlu dilakukan perbaikan kalibrasi dan perlu adanya adaptasi. Ekonomi Indonesia saat hadirnya Tribunpiangan.com ini sedang berada di urutan ke 16 dari 200 negara," kata Emil

"Kami harap adanya Tribunpriangan.com bisa membantu edukasi kepada warga di pesta demokrasi 2024 agar dewasa. Sebab, akan lahir pemimpin berkualitas dan mampu kondusifkan suasana, serta menjadikan Indonesia maju dan juara," ujarnya menambahkan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved