Wisata Lembah Pejamben, Wadah Bibit Seni dari Banjar

Cuaca sore di Kawasan Lembah Pejamben Desa Binangun begitu cerah manakala deretan penari budaya tampil di depan Wali Kota Banjar

Editor: ferri amiril
banjarkota.go.id
Lembah Pejamben 

TRIBUNPRIANGAN.COM, BANJAR - Cuaca sore di Kawasan Lembah Pejamben Desa Binangun begitu cerah manakala deretan penari budaya tampil di depan Wali Kota Banjar dan tamu lainnya. Lenggak-lenggok dan gemulai para penari cantik membuat orang nomor satu di Kota Banjar tersebut terpesona.

Tidak berhenti sampai disitu, Wali Kota kembali memberi tepuk tangannya manakala seorang gadis perwakilan Karang Taruna Desa Binangun membawakan lagu sunda berjudul antara BA-Pejamben dengan merdunya. Rangkaian seni dan budaya yang ditampilkan di panggung yang mengusung tema outdoor tersebut dalam rangka peresmian Obyek Wisata Lembah Pejamben oleh Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengaku terpesona dengan keindahan budaya Desa Binangun yang memiliki potensi untuk dikembangkan dengan paduan pariwisata di Lembah Pejamben. “Bibit-bibit seni Desa Binangun ini memberi tempat di Lembah Pejamben dengan menyelenggarakan berbagai acara budaya yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata Kota Banjar khususnya Lembah Pejamben,” tegasnya.

Beliau mengapresiasi kinerja Karang Taruna Desa Binangun selaku pengelola wisata di Lembah Pejamben. “Saya harap Karang Taruna bisa berkreasi dengan budaya yang ada untuk dipadukan dengan Lembah Pejamben, apa yang saya lihat begitu luar biasa keindahan ragam budayanya,” pujinya.

Setelah diresmikan, Wali Kota menyerahkan pengelolaan kawasan wisata Lembah Pejamben kepada pihak desa untuk dikelola dengan tetap berkoordinasi ke Dispora Kota Banjar sebagai leading sektor Pariwisata. “Silahkan kelola apa yang sudah kami berikan dan tolong untuk dirawat dan dipelihara juga aset yang sudah ada, buatlah kawasan wisata ini selalu bersih dengan terus menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungannya,” pungkasnya.(banjarkota.go.id)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved