Jalur Super Sibuk Kampus Jatinangor Minim Zebra Cross

Camat Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Hery Dewantara mengaku sering mendapatkan keluhan

Editor: ferri amiril
tribunpriangan.com/Kiki andriana
Camat Jatinangor, Hery Dewantara menunjukkan Zebra Cross di depan kantor kecamatan Jatinangor yang membahayakan keselamatan penyebrang, Jumat (14/10/2022). 

Laporan Kontributor TRIBUNPRIANGAN.COM Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNPRIANGAN.COM, SUMEDANG - Camat Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Hery Dewantara mengaku sering mendapatkan keluhan dari masyarakat tentang ketiadaan area penyeberangan (Zebra Cross) di daerah pusat pendidikan itu yang selalu super sibuk di jam tertentu. 

Kampus-kampus Universitas terkemuka di Indonesia berada di Jatinangor. Camat berharap ada respons cepat dari dinas terkait agar zebra cross dan rambu lainnya terpasang. 

"Banyak mahasiswa memberi keluhan dan masukan melalui WhatsApp dan Instagram, terkait ketiadaan zebra cross, juga cermin cembung untuk pengemudi," kata Hery Dewantara di Jatinangor, Jumat (14/10/2022). 

Ia mengatakan bahwa kebutuhan akan zebra cross, cermin cembung, lampu warning light, dan perbaikan atas lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang masih padam sangatlah mendesak. 

Saat ini, aktivitas mahasiswa telah kembali normal di Jatinangor pasca-Covid-19. 

"Di depan kantor kecamatan memang sudah ada zebra cross tetapi membahayakan keselamatan penyeberang. Baiknya zebra cross diadakan di lokasi yang lebih aman, Kampus Ikopin, dan di wilayah SMA Negeri 1 Jatinangor. Kebutuhan ini sangat prioritasi," kata Hery. 

Camat mengatakan jalur Bandung-Jatinangor-Sumedang merupakan jalur yang rawan kecelakaan lalu lintas. Karenanya, sangat perlu rambu-rambu keselamatan di wilayah itu. 

"Ini daerah yang padat (aktivitas) dan juga rawan kecelakaan lalu lintas," katanya. 

Ia berharap pihak-pihak terkait segera bersama-sama memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Jatinangor.(*)

 

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved