Akan Ada Festival Besar Penghujung Tahun di Garut, Catat Tanggalnya

Di penghujung tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Garut akan menggelar festival besar di area Pendopo

Editor: ferri amiril
Tribun Priangan.com/Sidqi Al ghifari
Ilustrasi sebuah festival baso Aci yang sempat digelar di alun alun Garut 

Laporan Kontributor TRIBUNPRIANGAN.COM Garut, Sidqi Al Ghifari

 

TRIBUNPRIANGAN.COM, GARUT - Di penghujung tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Garut akan menggelar festival besar di area Pendopo dan Alun-alun Garut.

Gelaran yang diberi nama Garut Festival (G-Fest) itu akan dilaksanakan mulai tanggal 2-3 November dan puncaknya akan dilaksanakan tanggal 8-10 Desember 2022.

Kepala Disperindag ESDM, Nia Gania Karyana, mengatakan dalam festival tersebut akan dihadirkan berbagai macam kegiatan mulai dari kuliner hingga fesyen.

"Festival ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Garut, nanti para pelaku usaha itu akan diberi inkubator bisnis yang fungsinya untuk meningkatan kapasitas mereka," ujarnya melalui sambungan telepon, Jumat (14/10/2022).

Ia mengatakan Garut Festival nantinya akan menjadi cikal bakal kolaborasi dengan banyak pihak dalam upaya meningkatkan ekonomi.

Kegiatan tersebut juga menurutnya merupakan kerjasama antara Pemkab Garut dengan Telkom University dalam rangka membuat inkubasi yang dibuat untuk para Industri Kecil Menengah (IKM) dan startup digital.

"Silakan daftar nanti di tautan yang sudah disediakan Telkom University," ucap Nia Gania.

Dosen Telkom University yang juga Ketua Pelaksana G-Fest, Choria Anggraeni mengatakan, dengan adanya kegiatan G-fest tersebut pihaknya ingin membuat standar IKM dengan berbagai standar.

Sehingga nantinya para pelaku IKM khususnya di Kabupaten Garut bisa langsung bertemu dengan calon investor untuk mengembangkan bisnis mereka.

"Tujuannya agar proses inkubasi tidak hanya menstandarisasi, akan tetapi juga menyiapkan para IKM agar bisa menggapai pasar yang lebih besar," ujarnya.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved