Pencarian Hari Keempat Pengendara Beat yang Terseret Masih Nihil

Hasil operasi SAR hari ke-3, pencarian pengendara motor Beat, Minggu (9/10/2022) yang melibatkan berbagai potensi SAR

Editor: ferri amiril
Dokumentasi Pusdalops BPBD Ciamis
Tim gabungan melakukan operasi SAR pengendara motor Honda Beat yang hilang terseret arus sungai 

Laporan Kontributor TRIBUNPRIANGAN.COM Ciamis, Andri M Dhani

 

TRIBUNPRIANGAN.COM, CIAMIS - Hasil operasi SAR hari ke-3, pencarian pengendara motor Beat, Minggu (9/10/2022) yang melibatkan berbagai potensi SAR belum membuahkan hasil.

Pengendara yang hilang, Endang Setiawan (50), warga Dusun Sukahening RT 03/02, Desa/Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya belum diketahui keberadaannya.

Namun sepeda motor Beat yang dikendarainya ditemukan menyangkut di tembok jalan pada hari kejadian saat hujan lebat Jumat (7/10/2022) sore.

“Pencarian hari ketiga belum membuahkan hasil. Operasi SAR hari ini dimulai pukul 09.00 WIB selesai tadi pukul 15.00 WIB," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Ciamis, R Memet Hikmat, Minggu (9/10/2022).

Tim gabungan menyebar ke titik-titik penyisiran di alur Sungai Citanduy. Mulai dari titik Karangresik sampai Cirahong, Karangkamulyan, dan titik terakhir jembatan baru Parung Lesang dekat Terminal Kota Banjar.

Ada enam perahu karet (river boat) yang digunakan untuk melakukan penyisiran  alur Sungai Citanduy.

“Debit air mencapai 190 kubik/detik sementara normalnya 100 kubik/detik. Hasil hari ini  masih nihil. Pencarian akan dilanjutkan besok, sesuai SOP Basarnas pencarian dilakukan selama 7 hari,” katanya.

Rencana operasi pencarian hari keempat akan dimulai dari titik start di bawah jembatan baru Parunglesang Kota Banjar sampai Bendung Manganti Lakbok.

“SAR gabungan terlebih dahulu kumpul di BPBD Kota Banjar, start pukul 09.00 WIB,” kata Memet.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaiman mengatakan Polres Ciamis juga mengirim tim gabungan termasuk dari Polsek Cihaurbeuti ikut terlibat operasi pencarian korban yang terseret luapan Sungai Cibuyut.

“Tim gabungan dari Samapta Polres Ciamis tidak hanya ikut penyisiran di alur sungai. Tetapi juga  melakukan penyisiran darat dengan titik pemantuan di Jembatan Cirahong, Bendungan Leuwikeris, Obwis Karangkamulyan dan Parung Lesang Taman Kota Banjar. Sampai sore ini korban masih belum ditemukan," ujarnya.(*)

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved